oleh

Anak TK Muslimat NU Praktik Manasik Haji

LINGGAU POS ONLINE– Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Lubuklinggau Barat II, puluhan peserta didik TK Muslimat NU yang didampingi kepala dan gurunya sangat antusias mengikuti kegiatan latihan manasik haji bersama Lembaga Uswatun Hasanah, Kamis (8/8).

Kepada Linggau Pos, Kepala TK Muslimat NU, Dewi Hartati mengungkapkan bahwa TK-nya rutin mengikuti kegiatan manasik haji setiap tahunnya.

Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan sejak usia dini kepada anak mengenai ibadah haji yang merupakan rukun Islam kelima dan untuk menanamkan keimanan dan ketakwaan, agar dapat meningkatkan akhlakhul kharimah mereka.

“Dan alhamdulillah semua anak didik sangat antusias dan orang tua wali mereka pun turut mendukung anaknya mengikuti kegiatan ini. Semoga kegiatan ini benar-benar memberikan pengalaman dan pengetahuan yang baik untuk anak-anak di masa yang akan datang,” ungkap Dewi, Kepala TK Muslimat NU yang berada di Jalan Garuda, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Dan dengan kegiatan ini, lanjutnya, anak-anak nantinya akan berkeinginan untuk menunaikan rukun Islam yang kelima ini.

Dan apalagi, lanjut Dewi, dalam kegiatan ini pelaksanaan latihan Manasik Haji yang di gelar Lembaga Uswatun Hasanah dilaksanakan dengan baik dan benar.

“Insya Allah, apa yang dipelajari anak-anak saat ini akan terekam dan teringatan hingga mereka dewasa nantinya,” harapnya.

Semua anak didik TK Muslimat NU sangat antusias mengikuti setiap rangkaian latihan Manasik Haji, seperti berdiam diri di Padang Arafah, Thawaf mengelilingi Kabah dan Hajar Aswadnya, Sa’i dan Lempar Jumrah dengan segala doanya yang dibimbing langsung oleh pembimbing dari KBIH Lubuklinggau. (rrf)

Rekomendasi Berita