oleh

Anak TK Muslimat NU Makan Sayur

Perhatikan Asupan Gizi Anak

Usia dini adalah usia efektif untuk menanamkan pola makan yang baik. Dengan begitu asupan zat gizi yang diperlukan untuk tumbuh kembang anak terpenuhi dengan baik.

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

KEBIASAAN baik ini sedang digalakkan oleh TK Muslimat NU Lubuklinggau. Sepekan sekali, anak-anak diajak makan sayur bersama.

“Iya, TK kita memang sedang menggalakkan program makan sayur bersama. Ini dilakukan agar anak-anak kita mau makan sayur, mengingat saat ini banyak anak-anak yang tidak suka makan sayur-sayuran dan buah-buahan. Padahal di dalam sayur banyak kandungan nutrisi yang penting untuk tubuh anak,” jelas Kepala TK Muslimat NU 01, Dewi Hartati, Selasa (22/1).

Lanjut Dewi, kegiatan makan sayur bersama ini juga sebagai motivasi agar anak-anak suka makan sayur dan buah-buahan, mengingat sayuran sangat baik bagi pertumbuhan fisik maupun membantu mencerdaskan anak.

“Tidak hanya menggalakkan makan sayur, sebelumnya kami juga memperkenalkan sayur-sayuran kepada anak dan memberitahukan kepada mereka manfaat makan sayur, agar bisa jadi anak yang sehat dan cerdas. Baru kemudian kami ajak makan sayur bersama,” katanya.

Dewi berharap motivasi yang diberikan tidak berhenti di sekolah. Namun, pihak keluarga juga harus ikut mendukung demi tumbuh kembang anak-anaknya di rumah. Sebab, faktor terpenting pertumbuhan anak selain dari lingkungan, juga dari keluarga.

“Harapannya, pihak keluarga turut mendukung agar anak gemar makan sayur,” harapnya. (*)

Rekomendasi Berita