oleh

Anak TK Bunda PKK Kunjungi ‘Dapur’ Linggau Pos

30 anak didik Taman Kanak-Kanak (TK) Bunda PKK mengunjungi Graha Pena Linggau, Jumat (25/5) lalu. Anak-anak ini didampingi kepala TK dan dewan guru belajar mengenai jurnalistik dan melihat langsung ‘dapur’ Linggau Pos.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh Direktur PT Wahana Semesta Linggau Solihin diwakili Manager Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Linggau Pos, Budi Santoso. Terlihat semua anak-anak didik TK Bunda PKK sangat senang melihat ‘dapur’ redaksi Harian Pagi Linggau Pos.

Dalam sambutannya, Kepala TK Bunda PKK, Yoyoh Saadiah mengatakan bahwa kegiatan kunjungan edukasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Hanya saja untuk kunjungan ke Linggau Pos baru kami lakukan tahun ini setelah terakhir berkunjung pada Tahun 2010.

“Kita sudah hampir 7 tahun tidak berkunjung ke Linggau Pos, terakhir berkunjung tahun 2010 lalu. Saat itu Gedung Linggau Pos masih berada di Kelurahan Batu Urip. Sama seperti saat ini, kunjungan kita pun sangat diterima dan disambut baik oleh pihak Linggau Pos,” ungkap Yoyoh Saadiah.

Untuk itu, Yoyoh, sapaan perempuan berhijab ini, mengucapkan terima kasih kepada pihak Linggau Pos sudah menerima dengan baik, dan memberikan pengalaman. Serta pengetahuan mengenai tugas-tugas wartawan kepada anak-anak.

“Semoga dengan kunjungan ini, anak-anak dapat mengetahui manfaat dari koran, profesi wartawan dan semakin membuat anak semangat untuk membaca yang dimulai sejak dini ini,” jelas.

Di tempat yang sama, Budi Santoso mengucapkan terima kasih kepada ibu kepala dan rombongan yang sudah mau belajar mengenai Linggau Pos. Dan Linggau Pos akan selalu menyambut baik untuk membantu memberikan pendidikan kepada pelajar, khususnya anak usia dini.

“Semoga kunjungan edukasi dan apa yang telah disampaikan menjadi pengalaman serta pengetahuan yang baru dan bermanfaat untuk anak-anak,” harap Budi, sapaannya.

Keantusiasan anak-anak dalam kunjungan ini, dapat terlihat dari tertibnya anak-anak mendengarkan penjelasan dari Manager Litbang, Budi Santoso mengenai koran Linggau Pos yang terbit setiap hari. Ia juga menjelaskan proses pembuatan berita hingga menjadi koran, tugas wartawan, berita apa saja yang ada di koran, dan juga penjelasan mengenai portal Linggau Pos online, yakni www.linggaupos.co.id.

“Berita di koran Linggau Pos ini sudah disusun sedemikian rupa, jadi tidak sembarangan berita ada di koran. Nanti selain masuk di koran Linggau Pos ada juga di Linggau Pos online,” tambah Budi.

Selain mendengarkan paparan Budi, beberapa anak-anak juga antusias bertanya mengenai Koran, dan diajak melihat proses pembuatan berita di ruang Redaksi Linggau Pos.(AE02)

Rekomendasi Berita