oleh

Anak TK Baitul A’la Raih Juara Pertama Lomba Kolase

Hj Siti Aminah foto bersama kepala dan anak didiknya yang berhasil meraih juara.

LINGGAU POS ONLINE, MONENG SEPATI – Dalam minggu ini saja anak didik TK Baitul A’la berhasil meriah dua prestasi sekaligus, yakni Juara I Lomba Kolase HUT Linggau Pos ke-17 pada Minggu (4/2) dan Juara III Lomba Mewarnai yang digelar TK Kasih Yobel beberapa waktu lalu.

Mereka sang juara adalah Alanis Livian Belva yang meraih juara I lomba Kolase dan Anjani peraih Juara III Lomba Mewarnai.

Kepada Linggau Pos, Kepala TK Baitul A’la, Emmy Andriani mengucapkan selamat kepada anak didiknya yang berhasil meraih Juara dalam lomba kolase dan mewarnai.

“Tentunya sangat senang sekali dan bangga, Alhamdulillah mereka berhasil meriah juara dan mengharumkan nama TK. Keberhasilan mereka ini tentunya berkat dukungan semua guru, orang tua wali dan pengurus yayasan yang turut mendukung mereka. Apalagi TK Baitul A’la memiliki program peningkatan motorik halus anak, seperti kegiatan mewarnai, kolase, menggunting, menempel, melipat dan lainnya sesuai kurikulum 2013, yang mana dilaksanakan setiap jam istirahat,” jelas Emmy.

Lanjutnya, apalagi saat mendekati lomba, anak-anak yang akan ikut lomba dibimbing sedemikian aktif dan khusus agar lebih semangat dalam mengikuti kompetisi.

“Dan dalam kompetisi lomba kolase ini, kita ingin mengasah kemampuan anak, melatih keberanian, mental dan rasa percaya diri anak serta sebagai bentuk partisipasi kita dalam memeriahkan HUT Linggau Pos ke-17,” ungkapnya.

Emmy juga menjelaskan bahwa TK Baitul A’la juga unggul dalam penanaman nila-nilai kegamaan, dimulai dari anak anak diprioritaskan untuk bisa mengaji, salat dan tata caranya serta juga unggul dalam bidang umum lainnya, seperti baca tulis.

“Karena kita berharap, setelah keluar dari TK ini, anak-anak menjadi anak yang pandai dan bisa Salat, mengaji dan menjadi anak yang cerdas dan berakhlakhul kharimah,” harapnya.

Sementara itu, Pembina TK Baitul A’la, Hj Siti Aminah mengatakan sangat bersyukur dan bergembira atas prestasi yang berhasil di raih anak-anak didiknya tersebut. Beliau berharap prestasi ini bisa memotivasi guru ataupun anak lainnya untuk berani dalam mengikuti kompetisi dan meraih prestasi.

“Saya berharap guru-guru PAUD/TK di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya dapat mendidik dan membimbing anak dengan sebaik-baiknya, terutama dalam hal agama, Aqidah, Baca Iqra dan Alquran serta mengajak mereka mencontoh Rasulullah SAW. Karena mendidik anak sejak dini adalah ajaran Nabi Muhammad SAW. Dan guru PAUD atau TK adalah seorang Fisabilillah jika mengajar dan mendidik anak dengan tulus dan ikhlas. Sehingga anak-anak yang dididik akan menjadi anak yang baik, cerdas, berkahlakhul kharimah, solehah dan meneladani Rasulullah SAW, serta selamat dunia dan akhirat,” harap Ibu Teladan Nasional Tahun 1992 ini. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita