oleh

Anak SAD Ikut Lomba Meriahkan HUT RI

LINGGAU POS ONLINE – Semua pihak sedang menyemarakkan peringatan HUT ke-74 RI, tidak terkecuali anak-anak Suku Anak Dalam (SAD) di Kabupaten Muratara. Anak-anak SAD ini, antusias mengikuti berbagai perlombaan untuk ikut memeriahkan HUT RI, Rabu (14/8).

Berbagai perlombaan seperti tarik tambang, makan kerupuk, joget balon, lari kelereng dan bakiak mereka ikuti. Kegiatan tersebut dipusatkan di Mess Serbaguna SAD. Saat perlombaan berlangsung, terlihat keceriaan serta semangat dari anak-anak SAD.

Menariknya lagi, setiap perlombaan juga diikuti Ketua PKK Muratara, Lia Mustika Syarif beserta anggota PKK lainnya. Lia Mustika Syarif mengatakan selain mengadakan perlombaan untuk memperingati HUT RI, pihaknya juga melakukan Bakti Sosial (Baksos) bersama PKK, GOW, Persip, DWP, Bayangkari, Ikatri dan IBI. Kegiatan ini diakuinya, salah satu bentuk kepedulian kepada anak-anak SAD.

“Selama ini mereka belum pernah merasakan, dan sekarang mereka bisa merasakan mengikuti perlombaan seperti anak pada umumnya setiap memperingati HUT RI. Anak-anak juga sangat senang dengan adanya lomba ini, dan mereka semangat saat mengikuti setiap perlombaan yang ada,” jelasnya.

Selama ini lanjut Lia, mereka tidak bisa merasakan gembiranya ikut dalam perlombaan, karena mungkin mereka di hutan.

“Inilah salah satu bentuk kepedulian dari Pemkab Muratara terhadap anak-anak yang ada dimes SAD. Jadi mereka diperlakukan seperti anak-anak pada umumnya,” ungkap Lia.

Mamat salah satu anak SAD membenarkan, kalau selama ini ia belum pernah mengikuti perlombaan seperti ini. Sekarang mereka baru tahu makna dari kemerdekaan.

“Tentu kami merasa senang dengan adanya perlombaan seperti ini, apalagi ketika menang mendapat hadiah. Kalau dulu mana bisa ikut lomba, kalau kami tinggal di hutan,” ungkapnya.(fji)

Rekomendasi Berita