oleh

Anak Perempuan Usia 9 Tahun di Muratara Positif Covid19

LINGGAUPOS.CO.ID – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid19 Musi Rawas Utara (Muratara) Susyanto Tunut menjelaskan satu orang terkonfirmasi positif di Muratara, Sabtu (25/4/2020).

Yang positif Covid19 itu, seorang anak perempuan inisial B (9). “Hari ini kami menerima hasil Test Swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang, atas nama Nn. B, 9 tahun, positif,” jelas Susyanto Tunut.

Asisten I Setda Muratara ini juga mengatakan B ini adalah tetangga Ny D yang waktu lalu melahirkan di RS AR Bunda Lubuklinggau. “Yang bersangkutan adalah tetangga Ny D, sehari hari sering mandi di rumah Ny D,” tambahnya.

Posisi B saat ini sudah menjalani isolasi di RSUD Rupit, dengan kondisi sehat.

Sementara hasil swab lainnya yakni atas nama Ny D dan bayinya dinyatakan negatif, begitu juga dengan PDP 02 yang berasal dari Karang Dapo dinyatakan negatif.

Seperti diketahui jumlah kasus positif covid-19 di Sumatera Selatan menembus angka 119 orang, Sabtu (25/4/2020).

Dari 13 terkonfirmasi positif hari ini, semuanya diketahui merupakan kasus transmisi lokal.

Dengan rincian 10 Palembang, 1 Kabupaten Banyuasin, 1 Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dan 1 Kabupaten OKU.

“Dan 13 yang terkonfirmasi positif covid-19 hari ini semuanya adalah kasus transmisi lokal,” ujar juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Sumsel, Yusri dalam teleconference bersama awak media.(*)

Rekomendasi Berita