oleh

Anak PAUD Uswatun Hasanah Kunjungi Kantor DPRD

Foto Crop : Ustad Ahmad Fikry dan Nelly Yusnaini

Foto Besar :

 

Foto 1 :

Foto 2 : Ketua Komisi I DPRD Kota Lubuklinggau, HM Khoirul Umri saat menyampaikan sambutannya dan memberikan pengetahuannya kepada anak-anak mengenai Kantor DPRD Kota Lubuklinggau, Senin (5/2).

Foto 3 : Pimpinan Lembaga Uswatun Hasanah, Ustad Ahmad Fikry memberikan cinderamata kepada pihak DPRD Kota Lubuklinggau yang diterima oleh HM Khoirul Umri, Senin (5/2).

Foto 4 : Ustad Ahmad Fikry memberikan cinderamata hasil karya guru-guru Uswatun Hasanah kepada anggota DPRD Kota Lubuklinggau yang diterima oleh HM Khoirul Umri, Senin (5/2).

Foto 5 : Ratusan anak-anak Uswatun Hasanah saat mendenganrkan penjelasan dari HM Khoirul Umri mengenai DPRD Kota Lubuklinggau, Senin (5/2).

Foto 6 : Anak-anak Uswatun Hasanah bersalam-salaman bersama beberapa anggota dewan saat akan pulang.
————————————————————

* Belajar Mengenai Tugas Wakil Rakyat

PETANANG ILIR – Ratusan anak-anak PAUD Uswatun Hasanah berbondong-bondong dengan semangat dan antusiasnya mengunjungi Kantor DPRD Kota Lubuklinggau bersama seluruh guru dan pengurus Lembaga Uswatun Hasanah, Senin (5/2).

Ternyata pihak rombongan wakil rakyat yang berada di DPRD Lubuklinggau pun tidak kalah antusias menyambut anak-anak Uswatun Hasanah saat mereka tiba di sana tepat pukul 08.00 WIB. Semua anak-anak diarahkan staf DPRD dengan berbaris rapi layaknya kereta api langsung menuju ruang Banggar DPRD Kota Lubuklinggau di lantai II Kantor DPRD Kota Lubuklinggau.

Di ruang tersebut, anak-anak sudah disiapkan tempat duduk yang nyaman dan disambut oleh beberapa wakil rakyat yang telah menyempatkan hadir, diantaranya ketua DPRD Kota Lubuklinggau H Rodi Wijaya yang diwakili Ketua Komisi I DPRD Kota Lubuklinggau, HM Khoirul Umri, SE, M.Si, Sekretaris Komisi I Yeni Risnawati,SH, Sekretaris Dewan (Sekwan) Fajarudin beserta beberapa wakil rakyat seperti Djonny, Zulkarnain dan M Yusri Daud.

Dalam kunjungan ini, anak-anak juga menerima pengarahan dan pemahaman langsung dari, HM Khoirul Umri mengenai perkenalan para anggota DPRD Kota Lubuklinggau, tugas-tugas dan fungsi anggota DPRD kepada seluruh anak-anak dan guru-guru yang hadir.
Tidak hanya itu saja, setelah acara audiensi semua anak-anak diajak berkeliling gedung DPRD Kota Lubuklinggau, melihat ruang kerja anggota DPR, ruang rapat anggota dan seluruh lingkungan Kantor DPRD Kota Lubuklinggau. Dan kunjungan ini diakhiri dengan foto bersama dan ramah-tamah bersama seluruh wakil rakyat yang hadir pada acara silaturahim ini.

Saat diwawancarai, Pimpinan Lembaga Uswatun Hasanah, Ustad Ahmad Fikry menyampaikan kunjungan PAUD Uswatun Hasanah yang terdiri dari 128 anak TK dan KB ini dilakukan untuk menyambung silaturahim dan mengajak anak-anak belajar mengenai profesi. Selain itu, Ustad Ahmad Fikry juga mengucapkan terima kasih kepada pihak DPRD Kota Lubuklinggau yang telah menyambut dengan baik kunjungan anak-anak PAUD Uswatun Hasanah.

“Mudah-mudahan dengan kunjungan ini, anak-anak didik kita akan terinspirasi untuk menjadi wakil rakyat yang amanah dan benar-benar menyalurkan aspirasi rakyat. Serta dapat mencuci otak anak agar mereka terpacu untuk semangat menggapai cita-cita dan menjadi wakil rakyat nantinya di masa yang akan datang,”jelasnya.

Melalui kunjungan tersebut, Ustad Ahmad Fikry memberi tahu mereka mengenai Lembaga Uswatun Hasanah, dan berharap mereka dapat berkunjung dan melihat apa yang terjadi sebenarnya di Uswatun Hasanah.

“Dengan jumlah 537 santri dan satu ruang belajar permanen, kami terus berusaha dalam membantu pemerintah untuk mendidik anak bangsa. Dan sebagai warga negara, hanya inilah yang bisa saya lakukan sementara ini. Untuk itu kami berharap mereka dapat memahami dan berbuat banyak untuk anak-anak di Uswatun Hasanah, karena anak-anak inilah pengganti mereka generasi penerus bangsa,” paparnya.

Khoirul Umri mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi ide dari pengelola lembaga Uswatun Hasanah mengunjungi kantor DPRD Kota Lubuklinggau.

“Kunjungan anak TK Uswatun Hasanah ini yang perdana dilakukan, dan berharap mudah-mudahan kedepan pengelolaan PAUD yang lain juga dapat berkunjung dan bertukar pikiran karena mungkin ada yang perlu diperjuangkan bersama DPRD dengan para pengelola PAUD. Yang jelas demi generasi muda, demi generasi penerus di Kota Lubuklinggau harus kita tanamkan kepada mereka tentang pengetahuan agama yang diawali belajar Iqra dan Al Quran yang akan menjadi pegangan mereka di masa yang akan datang,” harapnya.

Khoirul Umri berpesan kepada para pengelola agar dapat terus menanamkan aqidah kepada generasi penerus, demi menjaga mereka menghadapi zaman ‘now’, yang mana harus diperkuat dengan ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum. Agar menjadi manusia yang berkualitas dan menjadi generasi penerus yang membanggakan. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita