oleh

Anak PAUD Surya Gumay Ikuti Lomba Mewarnai

LINGGAU POS ONLINE – Guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), PAUD Surya Gumay di RT 02 Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II ini menggelar lomba mewarnai untuk anak-anak yang disponsori Faber Castell, Kamis (15/8).

Kepada Linggau Pos, Kepala PAUD Surya Gumay, Adesurya Aliani menjelaskan ada sekitar 50 anak didiknya yang mengikuti lomba mewarnai, selain didukung Faber Castell, Adesurya Aliani sangat bersyukur para orang tua wali turut mendukung kegiatan ini.

“Bersyukur, animo dan semangat para orang tua sangat tinggi dalam kegiatan ini. Memang di setiap kegiatan, kami selalu melibatkan peran serta orang tua siswa, agar mereka mengetahui kegiatan anak-anaknya di sekolah. Untuk itu dalam lomba mewarnai ini pun kami melibatkan orang tua untuk membimbing anak-anak saat mewarnai,” jelasnya.

Jadi dengan begitu, para orang tua bisa mengerti dalam membimbing anak memang butuh kesabaran dan ketelatenan.

“Selain itu, dalam lomba 17an ini kita juga ingin mengajak para orang tua ikut memeriahkan HUT RI, sekaligus agar terjalin kekompakan dan silaturahmi yang lebih erat lagi antara orang tua dan pihak sekolah,” katanya.

Lomba berlangsung sangat seru, adanya partisipasi orang tua juga menambah semangat yang tercipta dalam suasana lomba. Sebab dengan gelak dan keceriaan anak-anak, dinilai bias lebih menciptakan suasana yang lebih meriah.

Adesurya berharap kegiatan ini dapat memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air pada diri anak-anak sejak usia dini. (rrf)

Rekomendasi Berita