oleh

Anak PAUD Family Care Tampil di TOS

Panggung Kreativitas 2018

AIR KUTI– Anak didik PAUD Family Care tampil di panggung Taman Olahraga Silampari (TOS), Sabtu (17/11) pukul 07.00 WIB. Kepala PAUD Family Care, Eli mengatakan hal itu dilakukan untuk mendukung Kota Lubuklinggau jadi Kota Layak Anak.

Anak yang kesehariannya belajar di PAUD Family Care, Jalan Bima RT 03, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II ini tampil penuh percaya diri.

Pertama, anak atas nama Akil Sani tampil membacakan puisi, lalu 20 anak menari kreasi dan tari daerah.

“Dengan begini, anak jadi berani tampil. Kami juga ingin menggali potensi serta kreativitas anak sejak dini sebagaimana yang dicanangkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Lubuklinggau. Melalui pentas antar PAUD di Kota Lubuklinggau ini bakat, minat, kreativitas anak dapat tersalurkan dengan positif,” jelas Eli.

Sementara Kasi Peserta Didik PAUD Disdikbud Kota Lubuklinggau Dahri Iskandar menjelaskan, program panggung kreativitas anak sudah dilaksanakan sejak Januari 201. Melibatkan anak didik PAUD, SD, SMP, SMA/SMK se-Kota Lubuklinggau. Setiap Minggu anak-anak tampil di Taman Olahraga Silampari.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang pada anak-anak sekolah ini untuk beraktivitas sesuai dengan kemampuan masing-masing serta mengisi aktivitas ruang saat libur sekolah.

Menurutnya setiap pertujukan baik itu tingkat PAUD, SD, SMP, SMA/SMK yang tampil di panggung kreativitas anak akan mendapatkan perhargaan dari Pemerintah Kota Lubuklinggau. (adi)

News Feed