oleh

Anak PAUD Ar Risalah Mengenal Buah

LUBUKLINGGAU – Membiasakan anak konsumsi buah sejak dini, penting dilakukan. Sebab masa pertumbuhan, membuat anak membutuhkan banyak asupan pangan berkualitas.

Salah satu buah yang mudah kita jumpai dan banyak manfaatnya adalah markisa. Untuk memperkenalkan buah yang kaya anti oksidan ini, pendidik PAUD Unggulan Ar Risalah Lubuklinggau mengajak anak didik mereka outing ke Kebun Markisa, RT 4 Kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Kepala PAUD Unggulan Ar Risalah Ustadz Budi Satriadi Selasa (29/1) menerangkan, belajar langsung dengan alam memang jauh lebih menarik. Inilah inovasi yang dilakukan PAUD Ar Risalah, agar proses belajar yang diikuti anak-anak lebih menyenangkan.

Dengan outing, anak bisa langsung tahu bentuk fisik dan mencicipi nikmatnya jus markisa, outing class Januari 2019 kemarin langsung kunjungan ke kebun markisa.

Di Kebun Markisa itu, para guru dibantu pemilik kebun menjelaskan, bahwa markisa ada dua jenis. Pertama Markisa Ungu (passiflira edulis) dan kedua, Markisa Kuning (passiflora flavicarpa).

Markisa termasuk jenis buah yang mengandung banyak sekali nutrisi yang diperlukan bagi tubuh dan baik untuk kesehatan.
Diantaranya, buah markisa mengandung banyak antioksidan yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas. Markisa kaya akan vitamin C, beta-karoten, dan polifenol yang berfungsi untuk melindungi tubuh agar terhindar dari peradangan kronis, penyakit jantung dan kanker.

Selain itu, mengonsumsi markisa mampu menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat dan mencegah penuaan dini.
Anak didik PAUD Unggulan Ar Risalah juga berkesempatan untuk meminum jus markisa dan membawa pulang dua buah markisa.

Dari pengalaman ini, diharapkan anak didik bisa memahami bahwa setiap tumbuhan, hewan dan makhluk yang diciptakan Allah SWT akan bermanfaat. (lik)

Rekomendasi Berita