oleh

Anak Muda Harus Bisa Berkarya

LINGGAU POS ONLINE – Ratusan anggota Pramuka se-Kabupaten Empat Lawang, ikuti upacara HUT Pramuka ke-58 tahun 2019 di lapangan Pemkab Empat Lawang, Rabu (14/8). Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, H Edison Jaya bertindak selaku pembina upacara.

H Edison Jaya mengatakan kegiatan pramuka untuk mendidik generasi muda zaman sekarang ke hal-hal yang positif.

“Karena pramuka berasal dari kata praja muda yang memiliki arti sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya, jadi sebagai anak muda kalian harus bisa berkarya. Dengan cara, mengisi hal-hal yang positif dalam kehidupan,” kata Edison.

Dengan begitu akan diperoleh anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana. Selain itu akan menjadi manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada NKRI.

“Sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara,” jelasnya.

Ia berpesan kepada seluruh anggota gerakan pramuka yang ada di Kabupaten Empat Lawang, teruslah berkreasi, berkarya dalam wadah gerakan Pramuka.

“Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif. Karena saya yakin generasi muda Indonesia adalah generasi muda yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung dan bukan generasi yang pecundang,” ungkapnya. (key)

Rekomendasi Berita