oleh

Anak Menjadi Penyemangat

ANAK adalah anugerah terindah sekaligus amanah dari Allah SWT yang diberikan kepada setiap orang tua. Sehingga orang tua hendaknya memperhatikan kebutuhan dan perkembangan anak-anaknya.

Agar mereka tumbuh menjadi anak yang sehat, baik jasmani maupun rohani, dan barakhlaqul karimah. Serta memiliki intelegensi yang tinggi.

Penekanan untuk memerhatikan anak ini dilakoni benar oleh ibu muda, Efi Danayanti. Ia pun berpendapat soal sang buah hati.

“Bagi saya anak dapat membuat senang hati kedua orang tuanya. Apalagi saat saya pulang kerja langsung saya cium dan peluk, dan selalu kangen ketika saya sedang bekerja rasanya ingin pulang cepat-cepat,” ungkap ibu dari Muhammad Adrian Pratirta yang baru berumur empat bulan ini.

Oleh karena itu, Efi sapaannya sangat memerhatikan benar tumbuh kembang sang anak, agar sehat jasmani dan rohani.

“Walaupun baru empat bulan umurnya saya merasa dia sudah bisa berbicara, walaupun kita tidak tahu ia berbicara apa, dan saya sangat senang,” ungkap Istri Firmansyah ini, Jumat (23/3).

Efi karyawan RS AR Bunda Lubuklinggau, dan ia selalu bisa membagikan waktu antara jam kerja serta saat-saat bersama anaknya.

“Kalau saat bekerja, anak saya titipkan kepada adik saya atau orang tua karena mereka dalam mengurusnya sama seperti anaknya sendiri. Ketika pulang kerja kita harus menjadi seorang ibu yang bisa diandalkan. Saat libur itu kita harus bersamanya kapan dan di mana harus menghabiskan waktu seharian bersamanya, untuk menggantikan hari-hari kerja kita,” ungkapnya dengan wajah semringah.

Setiap orang tua pasti ingin anak menjadi anak yang baik. Asa ini juga diutarakan Efi.

“Semoga nanti kalau dia sudah besar menjadi anak yang soleh, pintar, dan bisa berguna bagi nusa dan bangsa,” imbuhnya optimis. (13)

Rekomendasi Berita