oleh

Anak Didik TK Bunda PKK Belajar Rukun Islam ke-5

ANAK didik TK Bunda PKK beserta orang tua wali ikut latihan manasik haji, Selasa (18/9). Acara yang diadakan Himpaudi Kota Lubuklinggau itu terpusat di Taman Kurma Masjid Agung As Salam Lubuklinggau.

Mereka bersama ribuan anak didik dari PAUD se-Kota Lubuklinggau mengikuti berbagai rangkaian ibadah haji yang dibimbing tim dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Armina Lubuklinggau.

Anak-anak secara bersama belajar menghafalkan bacaan-bacaan ketika melaksanakan rukun dan sunah haji pada kegiatan berhaji, diantaranya Thawaf mengelilingi Kakbah, sa’i, lempar jumrah, tahalul, dan lainnya. Pemahaman ini penting dikenalkan kepada para anak-anak usia dini ini agar menjadi bekal iman untuk masa depannya.

Kepala TK Bunda PKK, Yoyoh Saadiah mengatakan kegiatan manasik haji ini rutin diikuti anak didiknya untuk menambah pemahaman tentang rukun Islam ke-5 yakni haji.

“Dan sudah dua tahun ini kegiatan manasik haji juga antusias diikuti seluruh orang tua wali anak didik TK Bunda PKK,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan ikut latihan manasik hajianak didiknya akan terus ingat di masa mendatang. Dan menanamkan keinginan sejak dini untuk berhaji.

“Kami berharap kegiatan ini juga bisa menumbuhkan keinginan para orang tua wali untuk melaksanakan ibadah haji atau umrah kedepannya. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan memberikan pengetahuan dan pengalaman yang berguna baik untuk anak didik dan orang tua wali,”harapnya.

Penting diketahui, sebelum pelaksanaan kegiatan manasik haji ini, anak-anak didik telah melakukan persiapan dengan latihan doa-doa di dalam kelas. (rrf)

Rekomendasi Berita