oleh

Anak Didik RA Darussalam Belajar ke Perpustakaan

LINGGAU POS ONLINE, BANDUNG KIRI – Kemarin (8/2), sebanyak 62 peserta didik RA Darussalam Lubuklinggau melaksanakan kunjungan edukatif. Kali ini tujuannya ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau. Yakni di Jalan Garuda, Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Saat tiba, semua anak berbaris rapi memasuki Perpustakaan Kota Lubuklinggau bersama kepala RA dan guru pendamping sebanyak enam orang. Rombongan RA Darussalam pun di sambut baik dengan pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau.

Setelah disapa dengan ceria oleh pihak perpustakaan dan di ajak bernyanyi bersama, anak-anak pun diajak tour mengelilingi perpustakaan, diajak ke ruang bermain untuk bermain permainan edukatif, setelah itu duduk mendengarkan dongeng, kemudian diajak ke ruang perpustakaan khusus anak usia dini dan anak-anak dibebaskan untuk membaca buku sesuai keinginan mereka masing-masing. Setelah itu anak juga diajak menonton di ruang Audio Visual lantai 3 Perpustakaan Kota Lubuklinggau.

Kepada Linggau Pos, Kepala RA Darussalam, Aida Rozalina mengatakan kegiatan kunjungan edukatif ke perpustakaan ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Dengan tujuan untuk memperkenalkan perpustakaan kepada anak sejak usia dini, sehingga mereka akan terbiasa berkunjung ke perpustakaan ketika dewasa nantinya.

“Selain itu, kegiatan ini untuk menambah ceria anak-anak, karena terlihat anak-anak sangat senang mengunjungi perpustakaan, mereka bisa belajar sambil bermain tanpa harus dibatasi waktu dan banyak hal positif yang dapat dilakukan. Serta dengan pengenalan perpustakaan pada anak sejak usia dini, akan menumbuhkan minat anak berkunjung ke perpustakaan yang akhirnya menjadikan mereka gemar membaca,” jelasnya.

Aida juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau, yang telah menyambut baik kunjungan anak-anak RA Darussalam.

“Saya berharap semoga apa didapatkan anak-anak dalam kunjungan ini dapat bermanfaat untuk anak dan anak-anak RA Darussalam menjadi anak yang gemar membaca dan cerdas, soleh serta solehah,” harapnya.

Jika ingin lebih dekat dengan RA Darussalam yang berada di Jalan Nangka No. 35, Kelurahan Ponorogo, Lubuklinggau Utara II, atau ingin melihat aktivitas serta keceriaan anak-anak RA Darussalam, dapat melihat langsung halaman Facebook ‘RA Darussalam Lubuklinggau’. (AE02)

Rekomendasi Berita