oleh

Anak Didik RA Al Mawaddah Belajar Ibadah Haji

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Anak didik RA Al Mawaddah Lubuklinggau dan RA Al Mawaddah Muara Rupit mengikuti latihan manasik haji yang digelar Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Lubuklinggau, Sabtu (15/9). Manasik yang diadakan di Taman Kurma Masjid Agung As Salam itu.

Kepala RA Al Mawaddah, Desi Tri Anggereni mengungkapkan yang mendaftar untuk ikut manasik haji ini sebenarnya berjumlah 76 anak didik, hanya saja yang hadir hanya 55 anak didik termasuk yang berasal dari RA Al Mawaddah Muara Rupit.

Desi menjelaskan kegiatan manasik haji ini dilaksanakan untuk memberikan pembelajaran terhadap anak usia dini serta mengenalkan dan menanamkan keyakinan diri sekaligus mempraktekkan Rukun Islam kelima.

“Dan kegiatan ini sebagai ajang menanamkan rasa cinta anak kepada Allah SWT, Rasulullah beserta ajarannya, serta memberi pondasi anak sejak dini dalam menumbuhkan nilai-nilai ketakwaan anak usia dini kepada Allah SWT dan semangat mereka dalam beribadah,” ujarnya.

Ia berharap, saat anak-anak dewasa nanti dapat mengetahui tata cara ibadah haji dan selalu mendekatkan diri kepada Allah.

Desi menjelaskan, RA Al Mawaddah berada di dua lokasi. Pertama di Jalan BGRM RT 02, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan lokasi kedua terletak di Kabupaten Muratara yang berada di Jalan Duku, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Muara Rupit.

“Syukur Alhamdulillah, RA Al Mawaddah Muara Rupit saat ini memiliki 73 anak didik dan ini mengalami kemajuan sejak berdiri tahun 2016. Sedangkan RA Mawaddah yang berdiri sejak tahun 2004 saat ini memiliki 45 anak didik,” ungkapnya.

Selain memiliki program unggulan manasik haji, RA Al Mawaddah juga memiliki beberapa kegiatan unggulan lainnya, seperti kunjungan edukasi seperti ke Perpustakaan, Puskesmas dan ke Kepolisian. Dan juga memiliki kegiatan di setiap hari besar agama dan nasional. (rrf)

Rekomendasi Berita