oleh

Anak Didik RA Al Amin Olah Botol Bekas

LUBUKLINGGAU – Anak didik Raudhatul Athfal (RA) Al-Amin Lubuklinggau memiliki kreativitas yang tinggi. Mereka mengolah botol bekas menjadi lampu lampion. Kreativitas tersebut untuk melatih para anak didik untuk memanfaatkan barang-barang yang tidak berguna di lingkungan masing-masing.

Kepala RA Al-Amin Minarni mengatakan bahwa dewan guru berkonsentrasi untuk mengajarkan siswa menggunakan bahan bekas botol menjadi lampu lampion yang menarik.

“Botol bekas minuman biasanya langsung dalam kotak sampah tapi di tangan siswa RA yang didampingi guru kelasnya dan botol bekas menjadi barang berguna,” jelas Minarni yang juga seorang pengelola salah satu Panti Asuhan di Kota Lubuklinggau.

Menurutnya, di lembaga pendidikan RA Al-Amin para siswa diajarkan dan dibimbing memanfaatkan limbah plastik. Barang bekas tersebut, ungkapnya, menjadi kreativitas yang menarik diajarkan pada siswa.

“Hasil kerajinan yang dibuat siswa akan dipajang di kelas, dinilai dan dipamerkan kepada wali siswa dan tamu yang datang ke RA Al-Amin,” tambahnya.

Pembiasaan seperti itu selalu dilakukan di lembaga RA agar siswa terbiasa memanfaatkan barang yang dianggap tidak berharga menjadi berharga. (rls/rrf)

Rekomendasi Berita