oleh

Anak Belajar Merobek, Menggunting dan Menempel

PAUD Assyidiqiyah Gelar Lomba Kolase

PAUD Assyidiqiyah menggelar lomba kolase dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Kamis (15/11). Acara itu diadakan di Aula Wisata Bukit Sulap.

Laporan Qori Musdhalifah, Ulak Surung

KEPALA PAUD Assyidiqiyah Desti Joko mengatakan, ia menggelar lomba kolase, karena kolase sudah rutin diadakan di PAUD Assyidiqiyah. Tujuannya mengembangkan keterampilan motorik halus anak. Kegiatannya meliputi aktivitas merobek, menggunting dan menempel.

“Dan kita juga sengaja mengikutsertakan orang tua dalam lomba ini, agar cemistry antara orang tua dan anak semakin erat. Jadi, dalam lomba ini, orang tua bekerja sama dalam mengkolase gambar yang diperlombakan,”jelasnya.

Desti juga mengatakan, kegiatan kolase ini juga untuk melatih dalam perkembangan motorik halus, konsentrasi dan mengembangkan kreativitas. Selain itu keberanian anak untuk memilih bahan dan benda-benda yang digunakan untuk menempel juga dapat mengajarkan anak untuk berani mengambil keputusan dan berusaha untuk memecahkan masalah.

“Selain itu juga untuk mengembangkan kreativitas anak, mengembangkan motorik halus mereka, koordinasi tangan dan mata, mengeksplorasi kegunaan baru dari berbagai macam kertas dan mengajak anak mempelajari tentang konsep-konsep desain dari pola, penempatan, ukuran dan bentuk,”jelas Kepala PAUD Assyidiqiyah, Desti Joko.(*)

News Feed