LINGGAUPOS.CO.ID – Gren (20), warga Dusun V, Desa Lebung Gajah Kecamatan Tulung Selapan, OKI tega membacok Dedi (45) yang merupakan ayahnya sendiri, Rabu (19/5/2021) sekitar pukul 18.30 WIB. Akibatnya korban mengalami luka bacok di bagian kepala.

Kepala Desa Lebung Gajah, Tamim mengaku,  ia mendapat  informasi  bahwa selama ini pelaku sudah dua tahun menjalani pengobatan karena mengalami gangguan jiwa.

“Dia (pelaku, red) kadang normal kadang penyakitnya kambuh,” terangnya.

Untuk motif pembacokan ini, ia belum menerima informasi karena dari pihak keluarga belum ada yang mau dimintai keterangan.

“Kejadiannya di rumah orang tua pelaku karena antara korban dan pelaku tinggal serumah. Selama ini korban dan pelaku bekerja menyadap karet di kebun miliknya,” ungkapnya.

Tamim menambahkan, selama ini tidak ada permasalahan.  Saat ini masih mencari informasi dari tetangga dan keluarga korban.

“Kondisi  kondusif,  korban sudah dibawa ke Puskesmas Tulung Selapan tapi akan dirujuk ke Palembang,” tandas Tamim.

Terpisah Kapolres OKI,  AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kapolsek Tulung Selapan, AKP Eko Suseno membenarkan adanya kejadian pembacokan tersebut. Dan sudah mendatangi TKP dan melakukan  pengejaran  terhadap  pelaku.

“Belum mengetahui apakah pelaku mengalami gangguan jiwa atau tidak karena belum dilakukan pemeriksaan nanti akan ke TKP,” kata Eko.

Kasus serupa tiga hari sebelumnya yakni ayah membacok anak. Peristiwa terjadi di Desa Penanggoan Duren, Kecamatan Tulung Selapan, OKI. Dan pelaku benama Iwan (39) berhasil diamankan karena ingin melakukan percobaan bunuh diri. Saat ini korban bernama Anggita masih menjalani perawatan di salah satu RS Palembang.(sumeks.co)

Rekomendasi Berita