oleh

Amino Masyarakat Tinggi Untuk Jadi Pengawas TPS

LINGGAU POS ONLINE, SIDOREJO – Minat masyarakat Kecamatan Lubuklinggau Barat II, untuk jadi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) sangat tinggi. Terbukti baru empat hari dibuka pendaftaran sudah 79 orang mendaftar.

Sementara jumlah pengawas yang direkrut hanya 39 orang sesuai dengan jumlah TPS di Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Maka dapat dipastikan 40 orang didiskualifikasi

Ketua Panwascam Lubuklinggau Barat II, Rudi Chandra mengatakan pendaftaran pengawas TPS dibuka dari 21-27 Mei. Ia menyambut baik tingginya animo masyarakat untuk jadi Pengawas TPS. Sebab, dengan tingginya animo masyarakat itu dapat meminimalisir indikasi kesalahan di tingkat TPS.

Adapun rincian pendaftar itu adalah, Kelurahan Ulak Lebar 9 orang, Kelurahan Keputraan 12 orang, Kelurahan Sidorejo 12 orang, Kelurahan Lubuklinggau Ilir 7 orang. Kelurahan Pasar Pemiri 10 orang, Kelurahan Lubuklinggau Ulu 9 orang dan Kelurahan Bandung Kanan 7 orang.

“Alhamdulillah, dengan banyaknya pendaftar maka kita akan lebih selektif dalam melakukan perekrutan,” kata Rudi Chandra, Minggu (27/5).

Selanjutnya, Kamis (31/5) akan diumumkan pendaftar yang lulus seleksi administrasi, Jumat (1/6) dilakukan tes wawancara dan langsung diumumkan pada hari berikutnya, Sabtu (2/6). Kemudian, Minggu (3/6) pelantikan untuk peserta yang lulus dan akan bekerja di TPS.

Menurut Rudi Chandra, dalam proses perekrutan ini pihaknya mengutamakan pendaftar yang berpengalaman dibidang kepemiluan. Karena tugas Pengawas TPS cukup berat, yakni mengawasi proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS. (01)

Rekomendasi Berita