oleh

Ambil Formulir Balon Bupati, Ketua Golkar Musi Rawas Siap Mundur dari Dewan

LINGGAU POS ONLINE – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Musi Rawas (Mura), Firdaus Cik Ola, siap meninggalkan jabatannya sebagai legislator terpilih, bila diminta masyarakat untuk maju sebagai Bupati Mura periode 2020-2025.

Hal ini disampaikannya ketika mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon bupati, di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Mura, Senin (9/9).

Ia menjelaskan, tidak merasa rugi untuk meninggalkan jabatan, baginya pengabdian kepada masyarakat lebih penting, ketimbang memperhitungkan untung dan rugi, dalam meninggalkan jabatan.

“Saya tidak berbicara untung dan rugi, karena berbicara mengenai pengabdian, bukannya soal perdagangan,” jelas Firdaus Cik Ola.

Bahkan, dirinya sangat berharap agar ada kader internal dari PDIP Mura yang dicalonkan untuk mendampinginya maju di Pilkada. Karena, berdasarkan analisa awal atau hitung-hitungan di atas kertas, jumlah suara PDIP dan Golkar sudah hampir 40 persen dari jumlah masyarakat yang menggunakan hak suaranya di Pemilu 2019 lalu.

“Bila Golkar koalisi dengan PDIP sudah memiliki modal awal 40 persen, tinggal meningkatkan kinerja tim untuk memenangkan Pilkada, karena PDIP sudah memiliki 8 kursi dan Golkar 7 kursi,” ujarnya.

Selain itu, bila kader internal PDIP dan Golkar terpilih sebagai Kepala Daerah, sudah dipastikan program yang akan dijalankan kedepan, bakal mendapat dukungan penuh dari para legislator. Sebab, baik PDIP maupun Golkar merupakan partai pemenang Pemilu.

Sementara itu, ketua tim penjaringan calon kepala daerah DPC PDIP Mura, Awam Abdullah mengatakan kalau pihaknya terbuka untuk semua putra dan putri terbaik untuk mengabdi di Mura.

Ia menjelaskan nantinya tim dari PDIP akan melakukan survei, untuk mengetahui tingkat elektabilitas dan popularitas dari para tokoh yang sudah mendaftar di DPC PDIP Kabupaten Mura. Jadi, semua yang mengambil pendaftaran mempunyai peluang yang sama untuk diusung oleh PDIP di Pilkada 2020 mendatang.

“Kita ingin menang. Jadi, bagi yang memang mempunyai keinginan untuk maju di Pilkada, harus melakukan sosialisasi sedini mungkin, untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya di masyarakat,” jelasnya.

“Laporan Aan Sangkutiyar”

Rekomendasi Berita