oleh

Amanah dan Konsisten Majukan Pendidikan

Global Prestasi Kerja Sama dengan STIE Mura

Global Prestasi English Language Center telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan STIE Mura- Lubuklinggau, Jumat (2/2). Bagaimana bentuk kerjasamanya?

Laporan Qori Musdalifah, Lubuk Kupang

KERJASAMA Global Prestasi English Language Center dan STIE Mura-Lubuklinggau, berlangsung sederhana. Dihadiri Ketua STIE MURA-Lubuklinggau, DR. H Abdullah Hehamahua , CEO Global Prestasi Region Jakarta dan Sumatera, Suramto Kuncoro, Academic Director Global Prestasi Episiasi, beserta beberapa staf dari Global Prestasi maupun STIE Mura-Lubuklinggau.

Dalam sambutannya, Suramto Kuncoro mengatakan kerjasama yang dilakukan ini penghargaan yang cukup besar untuk Global Prestasi. Karena STIE Mura bersedia menggandeng Global Prestasi untuk bekerja sama dalam memajukan pendidikan di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya. Khususnya dalam bidang Bahasa, yakni Bahasa Inggris.

“Terima kasih kepada pihak STIE Mura yang telah memberikan kesempatan kami untuk turut dalam meningkatkan kualitas para lulusan sarjana maupun pasca sarjana di STIE Mura. Khususnya dalam bidang bahasa ini,”jelasnya.

Dalam kesepakatan ini, Global Prestasi yang merupakan lembaga swasta yang membantu siswa di Indonesia, khususnya di Kota Lubuklinggau untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Kali ini akan membantu pihak STIE Mura dalam meningkatkan kemampuan ataupun kualitas Bahasa Inggris para lulusan sarjana dan pascasarjana, khususnya pada program TOEFL (Test of English As Foreign Language).

“Dimana program TOEFL yang disepakati ini terdiri dari 3 kategori, yakni TOEFL Prediction Test, Tutorial dan TOEFL Prediction Test, dan ITP TOEFL Test,”ungkapnya.

Suramto yakin, mampu memberikan kontribusi untuk STIE Mura dan amanah dalam menjalankan program-program yang telah disepakati ini.

“Dan kami akan terus amanah, tanggung jawab dalam menjalankan program ini dan menjalaninya sesuai kaidah-kaidah di dunia pendidikan ini,” katanya.

Suramto juga berharap kedepannya STIE Mura dan Global prestasi akan terus bergandengan tangan dalam memajukan pendidikan di Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Muratara melalui penguasaan bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing di Indonesia.

Sementara itu, dalam wawancaranya, Ketua STIE Mura-Lubuklinggau, DR. H Abdullah Hehamahua,MM mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan kerjasama pihak Global dalam bidang bahasa ini.

“Tentunya dengan kerjasama ini STIE bisa mengeksekusi program-program yang ada, yaitu menjadikan bahasa Inggris sebagai salah satu persyaratan kelulusan baik untuk S1 maupun S2. Dan mulai tahun ini, syarat kelulusan untuk S2 adalah 500 skor TOEFL, sedangkan syarat kelulusan S1 adalah 450 skor TOEFL,”paparnya.

Maka, lanjut Abdullah, agar bisa lulus dengan skor yang telah ditentukan, STIE Mura akan mewajibkan para mahasiswa untuk mengikuti kegiatan kursus Bahasa Inggris. Mahasiswa juga diwajibkan untuk mengambil TOEFL Tes sebelum ujian akhir tesis ataupun skripsi.

“Kami berharap Global Prestasi yang punya pengalaman dalam bidang bahasa, Khususnya Bahasa Inggris ini bisa memberikan pengalamannya yang tidak hanya diberikan kepada para mahasiswa maupun juga kepada dosen-dosen pengajar saya. Dan saya pun terus mendorong dosen-dosen saya agar terus tingkatkan kualitas dan lulus TOEFL agar bisa naik pangkat dan jabatannya. Sekali lagi saya berharap Global Prestasi bisa membantu dalam mencurahkan semua pengalamannya untuk meningkatkan kualitas SDM pendidikan di STIE Mura, di bidang Bahasa, khususnya bahasa Inggris,”harapnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita