oleh

Amalkan Ilmu yang Didapat untuk Masyarakat

Puskesmas Taba Juara 2 LCC Kader Posyandu

Layanan kepada pasien jadi prioritas Puskesmas Taba. Untuk meningkatkan kualitasnya, kader Posyandu Puskesmas tersebut ikut serta dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC). Bagaimana hasilnya?

Laporan Sasma Widiyani, Lubuklinggau

PUSKESMAS Taba, sejak 2016 telah terakreditasi madya. Sekalipun begitu upaya untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dilakukan.

“Ya, salah satu caranya kami ikut serta dalam berbagi lomba. Ini mengasah kemampuan para kader dan membuktikan bahwa kader yang ada di Puskesmas Taba mengamalkan seluruh ilmu yang didapat untuk melayani masyarakat,” jelas Seorang Kader Puskesmas Taba Romla, kemarin.

Menurutnya, saat ini terdapat 90 kader Posyandu di Puskesmas yang terletak di Kelurahan Cereme, Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Terdiri dari Kader Manula dan juga Kader Balita.

“Kita mengikuti LCC kemarin, persiapannya sangat matang. Dan kita lebih berkonsentrasi saat dua hari sebelum lomba, yaitu saat Technical Meeting (TM) hingga lomba berlangsung,” ungkap Romla.

Romla dan seluruh timnya sangat bangga dapat meraih juara 2 dalam LCC Kader Posyandu yang digelar pada Kamis (16/11) lalu, di Graha Pena Linggau Pos tersebut.

“Sangat bangga. Ini menjadikan sebuah motivasi kita untuk terus belajar lebih baik lagi. Dan kita berhasil menunjukkan bahwa selama ini kita sangat mengamalkan ilmu-ilmu yang kita dapatkan. Seperti soal-soal yang diberikan kemarin adalah tugas keseharian kita selama di Posyandu,” imbuhnya.

Romla berharap kegiatan seperti ini dapat diadakan setiap tahun, agar para kader yang ada di Kota Lubuklinggau semakin termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi.

“Kegiatan seperti juga bisa menjadi evaluasi kita selama menjadi Kader. Dan penyegaran juga buat kita. Dengan adanya kegiatan ini kita bisa menambah ilmu dan juga menjalin silaturahim antar Kader di Puskesmas di Kota Lubuklinggau,” tutup Romla. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita