oleh

Alumni SMK Yadika Peluang Sukses

LINGGAU POS ONLINE, LUBUK KUPANG – Proses Penerimaan Siswa Baru (PSB) di SMA/MA maupun SMK negeri maupun swasta masih berlangsung. Salah satu sekolah yang menawarkan jurusan-jurusan menarik adalah SMK Yadika Lubuklinggau.

Kepala SMK Yadika Lubuklinggau, CH Ibramsyah menerangkan guru-guru di SMK Yadika tidak sekadar menggali potensi dan memfasilitasi anak.

“Di sekolah kami ada beberapa jurusan. Seperti jurusan otomotif, teknik komputer jaringan, akuntansi, administrasi perkantoran dan akomodasi perhotelan. Jadi alumni yang lulus, kami arahkan juga ke peluang kerja. Mereka bisa langsung mengikuti rekrutmen kerja secara kolektif melalui sekolah. Sehingga, kami arahkan betul mereka untuk bisa sukses sesuai keahlian yang dimiliki,” terang CH Ibramsyah.

Menurut CH Ibramsyah, alumni SMK Yadika memang disarankan untuk mandiri. Selepas lulus SMK langsung kerja. Setelah itu, dengan hasil kerja, bisa digunakan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

“Kami berharap, siswa-siswi kami sukses. Makanya mereka yang potensi bidang akademik, maupun non akademik benar-benar difasilitasi, terutama dari ekstrakurikuler. Mereka mau lomba ke manapun, asal untuk kebaikan masa depan mereka, kami dukung,” tuturnya. (02)

Rekomendasi Berita