oleh

Alumni SMK Yadika Bisa Kerja di Matahari

LINGGAU POS ONLINE, LUBUK KUPANG – Belum lama ini, 51 alumni SMK Yadika Lubuklinggau lolos seleksi tahap I rekrutmen di JM Dept Store. Dan Rabu (4/4) alumni tahun ini, atau tahun-tahun sebelumnya juga berpeluang gabung jadi tenaga kerja di pusat perbelanjaan ternama, Matahari Dept Store Lubuklinggau.

Informasi itu disampaikan Kepala SMK Yadika Lubuklinggau CH Ibramsyah, kemarin.

“Bagi siswa kelas XII dan Alumni SMK Yadika Model Lubuklinggau yang berminat kerja di Matahari Group Lubuklinggau, kami minta segera membuat lamaran dan diantar ke sekolah. Paling lambat Selasa, 10 April 2018 pukul 12.00 WIB,” jelas CH Ibramsyah.

Proses wawancara untuk rekrutmen dilaksanakan Kamis, 12 April 2018 di ruang Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Yadika Lubuklinggau.

“Anak-anak bisa menghubungi Pak Damario maupun Pak Edi,” sebutnya.

Apa yang dilakukan CH Ibramsyah untuk membuka peluang kerja bagi alumni sekolah yang dipimpinnya itu didukung oleh HRD Matahari Dept Store Lubuklinggau, Jepriadi.

Di Matahari Dept Store membuka peluang kerja bagi alumni SMA sederajat untuk menjadi Kasir, SPG maupun Pramuniaga.

Dengan tawaran bennefit Gaji sesuai UMR, tunjangan (insentif kartu member OVO), insentif toko, insentif sales person dan insentif shrinkage.

“Beliau datang langsung ke sekolah kami, dalam rangka perekrutan serta MoU kerjasama yang lainnya antara SMK Yadika Model Lubuklinggau dengan PT. Matahari Dept Store, Tbk. Lippo Plaza Lubuklinggau. Harapan saya, semoga apa yang kita lakukan dapat memberikan manfaat bagi semua,” imbuh CH Ibramsyah.

Proses penyaluran kerja ini, kata dia, sebagai wujud tanggung jawab sekolah terhadap alumni SMK Yadika. Dengan adanya Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Yadika Model Lubuklinggau benar-benar Mendidik, Melatih dan Menyalurkan (3M) peserta didiknya, menuju gerbang kesuksesan.

“Kami tunggu bagi Perusahaan yang lain untuk bisa bekerja sama dengan SMK Yadika Model Lubuklinggau. Alumni kami tahun ini, ada dari Program Keahlian Teknik Komputer Jaringan, Teknik Otomotif, Administrasi Perkantoran, dan Akuntansi. Dan tahun depan, insya Allah melahirkan alumni yang berkompeten dalam bidang akomodasi perhotelan,” jelasnya. (02)

Rekomendasi Berita