oleh

Alternatif Hiburan Keluarga Menjelang Sore Hari

Manfaatkan Sarana dan Fasilitas TOS

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau telah berkomitmen, untuk memperbanyak taman di kota ‘Sebiduk Semare’ ini. Salah satunya Taman Olahraga Silampari (TOS). Taman yang sebelumnya merupakan Stadion Silampari, dirombak Pemkot Lubuklinggau untuk dijadikan taman. Banyak fasilitas yang ada di sana, salah satunya playground untuk anak-anak.

Laporan Daulat, Air Kuti

Sejak awal Pemkot Lubuklinggau memang mengonsep TOS sebagai tempat hiburan keluarga, sehingga dibangun beberapa pondokan dan playground anak-anak.

Ketua RT 01 Kelurahan Air Kuti, yang juga dipercaya untuk menjaga dan merawat Taman Olahraga Silampari, M Darsyah mengaku animo masyarakat untuk olahraga serta bersantai di TOS cukup tinggi.

“Apalagi kalau akhir pekan, Sabtu dan Minggu banyak yang datang untuk olahraga ngajak anak. Kalau hari biasa banyak pelajar yang olahraga,” ungkap Darsyah.

Ditambahkan Darsyah, dengan adanya TOS ini banyak manfaat positif yang dirasakan warga setempat. Salah satunya membuka peluang usaha, seperti yang menjual tempat makan,minuman es,dan UKM lainnya.

“Sebelumnya kawasan tersebut terkesan sepi, dan rawan pendongan sekarang ramai. Apalagi kalau malam minggu, banyak yang lewat mengira kalau taman itu buka sampai malam. Padahal tidak dibuka pada malam hari,” ungkapnya.

Menurut Darsyah, saat ini memang pada malam hari ditutup untuk umum. Namun tidak menutup kemungkinan kedepan akan dibuka untuk umum.

“Sekarang masih belum selesai, masih ada beberapa jenis bangunan yang dalam pengerjaan. Mungkin kalau selesai semua baru dibuka pada malam hari,” tambahnya.

Darsyah berpesan kepada pengunjung untuk menjaga lingkungan, di dalam taman telah disediakan tempat sampah itu artinya buang sampah pada tempatnya. Selain itu jangan merusak fasilitas yang ada, termasuk menginjak-injak taman dan bunga.

“Apa yang ada saat ini dijaga, jangan dirusak. Ini tugas bersama untuk menjaga taman,” pesannya. (CW01)

Komentar

Rekomendasi Berita