oleh

All Star Timnas Indonesia Vs Old Star Mura : Tanpa Balasan

MUSI RAWAS – Laga “Legend” All Star Indonesia VS Old Star Musi Rawas (Mura), Sabtu (26/1) di Lapangan Sepak Bola B Srikaton Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Mura menyajikan permainan cukup memukau. Ribuan penonton dari berbagai daerah di Mura memadati pinggiran lapangan dan podium. Pertandingan dalam rangka pembukaan Turnamen Alex Noerdin Cup Road To Ronaldinho kemarin juga disaksikan langsung Bupati Mura H Hendra Gunawan. Tim All Star Indonesia berhasil mengalahkan Tim Old Star Mura tanpa balasan gol dengan skor 5-0.

Dibabak pertama Tim All Star Timnas Indonesia diperkuat Ronald Fagundez, Cristian Eduardo Carrasco Gonzales, Amirul Mukminin, Oktavianus, Isnan Ali dan Ambrizal Umanailo berhasil membungkam Old Star Mura dengan skor 4-0. Gol pertama diciptakan pemain All Star Indonesia Cristian pada menit 10 dari dalam kotak penalti. Selang 15 menit kemudian (25’) lagi-lagi Cristian berhasil merobek gawang Old Star Mura dijaga Tejo dari garis tengah lapangan. Selanjutnya menit ke 26, Cristian kembali menambah gol menjadi 3-0. Naas dialami Tim Old Star Mura menit 29 babak pertama. Wasit Liyan Sutriadi memberikan sanksi penalti kepada Old Star Mura atas pelanggaran dilakukan pemain nomor punggung 6 Dedek Sarosa terhadap Oktavianus pemain All Star Indonesia. Eksekusi penalti dilakukan pemain tengah All Star Indonesia Ronald Fagundes berhasil melesatkan bola ke pojok kanan gawang Old Star Mura. Skor 4-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Kemudian babak kedua, Cristian kembali menambah gol kemenangan menit ke 53. Melihat gawang Tim Old Star Mura dijaga Tejo terus kebobolan, Bupati Mura H Hendra Gunawan turun menit ke 63 babak kedua menggantikan posisi Hendra R penyerang depan. Masuknya Hendra Gunawan menambah semangat Tim Old Star Mura dalam bermain. Namun sayangnya hingga babak kedua usai, Tim Old Star Mura belum berhasil membobol gawang All Star Indonesia dijaga Fauzi Toldo.

Selanjutnya, dalam game (permainan) adu penalti, Tim Old Star Mura dikiperi Bupati Mura H Hendra Gunawan, menang tipis dengan skor 5-4.

Sementara itu Liga Trofeo All Star Tour Sumsel Alex Noerdin Cup 2019 dilaksanakan di Mura 27 hingga 28 Januari 2019.

Liga Alex Noerdin Cup bertujuan untuk mencari bakat pemain untuk pembinaan di Akademi Sepak Bola Alex Noerdin U-12 sampai U-14. Turnamen diikuti 32 tim dari beberapa kecamatan di Kabupaten Mura. Hasilnya nanti 3 anak terbaik akan dipilih mengikuti sekolah.

“Penyisihan pelaksanaan dilaksanakan di berbagai kabupaten/kota. Diantarnya Mura, Lubuklinggau, Muratara dan daerah lainnya. Sedangkan untuk perdana Roadshow All Star Tour Sumsel Alex Noerdin Cup di laksanakan di Muara Enim beberapa hari lalu,” terang Fadli Alqodri sekretaris pelaksana kegiatan.

Tim yang menjuarai di Laga Trofeo dan pertandingan U-12 sampai U-14 Liga Alex Noerdin Cup akan dibawa ke Stadion Jakabaring untuk bertemu dan bermain bola secara langsung dengan Legend Sepak Bola Brasil Ronaldinho, 31 Maret 2019.

“Harapannya dengan adanya pertandingan Roadshow Tour Sumsel Alex Noerdin Cup seperti ini bisa menjadikan cikal-bakal anak terjamin dan bakatnya akan tersalurkan. Bahkan bisa jadi penarikan pemain pemuda untuk dimasukkan ke sekolah sepak yang lebih tinggi seperti Sriwijaya FC atau Timnas nanti. Selain itu laga ini menjadi hiburan yang cukup memeriahkan untuk masyarakat,” terangnya. (cw3)

Rekomendasi Berita