oleh

All New Daihatsu Terios 2018

Tersedia Empat Type

All New Daihatsu Terios 2018 kini hadir mengisi segmen low SUV lebih modern. Tersedia empat tipe yakni Tipe X, Tipe X Deluxe, Tipe R, dan yang termahal adalah tipe R Deluxe.

Laporan Edwin, Taba Koji

All New Daihtasu Terios sebagai mobil SUV dihadirkan dengan beragam perubahan yang cukup signifikan baik di bagian bodi, interior, mesin sampai spesifikasi dimensi. Apalagi, All New Terios 2018 ini generasi lanjutan dari Daihatsu Terios sebelumnya yang keluar sejak 10 tahun lalu.

All New Terios 2018 juga ditawarkan dalam empat tipe, yaitu tipe biasa, tipe X, tipe R, dan Deluxe yang masing-masing mempunyai varian untuk transmisi manual serta matic. Dan kesemua tipe juga sudah memiliki fitur baru push start-stop button yang memudahkan untuk menyalakan dan mematikan mesin tanpa kunci.

“Setiap tipe memiliki fitur berbeda-beda, dan tersedia dalam varian manual serta matic. Mobil ini juga dilengkapi sistem keamanan dan keselamatan yang sangat lengkap, sehingga membuatnya menjadi salah satu mobil SUV terbaik di tahun 2018,” ungkap Sales Daihatsu Cabang Lubuklinggau, Alpian saat diwawancarai Wartawan Linggau Pos, Senin (22/1).

Ada lebih 20 perubahan yang diberikan kepada All New Daihatsu Terios ini. Yang pertama terletak di bagian mesin. Daihatsu Terios generasi pertama menggunakan mesin 1.500 cc DOHC berteknologi VVT-i. Mobil yang pertama beredar di Makassar ini mesinnya sanggup menghasilkan tenaga 109 PS pada putaran 5.500 rpm dengan torsi 145 Newton meter (Nm) di putaran 4.000 rpm.

“Untuk fitur keselamatan All New Daihatsu Terios juga sudah lebih advanced, dengan penggunaan Anti-Lock Brake System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) untuk seluruh tipe. Dan khusus untuk Daihatsu Terios varian tertinggi sudah dilengkapi Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA),” jelas Alpian.

Untuk pilihan warna, All New Daihatsu Terios 2018 ini memiliki pilihan warna diantaranya, White, Silver Mica Metalic, Bronze Mica Metalic, Red Mica Metalic, Black Mica, dan Bordeaux Mica.

“Keunggulan dari All New Daihatsu Terios 2018 adalah yang tidak dimiliki kompetitor yang ada di kelasnya yakni adanya Around View Monitor atau kamera 360 derajat yang akan memudahkan pengemudi jika ingin melihat sekeliling mobil saat ingin diparkir. Termasuk empat kamera yang dipasang di bawah emblem depan dan emblem belakang dan di bawah kedua sisi spion sehingga pengemudi bisa melihat beragam sisi melalui monitor yang diletakkan di depannya,” tambah Alpian.

Mobil super keren ini ready stock, hanya dengan Dp Rp 50 juta sudah bisa membawa pulang 1 unit All New Daihatsu Terios 2018. Untuk info lebih lanjut, anda bisa menghubungi Sales Encar Daihatsu Mobil Lubuklinggau, Alpian, 081367790971. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita