oleh

Ali Alatas Tertangkap Tangan Mencuri Sawit

LINGGAUPOS.CO.ID – Ali Alatas alias Atos (25) warga Trans SP 10 Desa Sungai Naik Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas, Kamis (28/5/2020) sekitar pukul 12.00 WIB ditangkap petugas keamanan PT Dapo Agro Makmur (DAN).

Pasalnya Atos diduga kedapatan mencuri buah sawit di Blok S4 2D PT DAM. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diserahkan ke Polsek BTS Ulu.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kapolsek BTS Ulu Iptu Harun menjelaskan awalnya petugas keamanan PT DAM menangkap tersangka yang sedang melakukan pencurian buah kelapa sawit milik PT DAM.

“Saat ditangkap tersangka sudah memanen sembilan janjang, dan sudah dimuat di dalam keranjang motor namun ketahuan dan ditangkap. Tersangka bersama barang bukti kemudian diserahkan ke Polsek,” jelasnya.

Dalam pemeriksaan, tersangka mengakui dalam kurun waktu seminggu, bisa tiga hingga empat kali melakukan pencurian. Dengan lokasi berpindah-pindah, bahkan sudah dilakukan sejak Februari 2020.

Dalam aksi pencurian ini, tersangka sudah berhasil mendapatkan sekitar 210 janjang sawit atau sekitar 3 ton. Jika ditotal PT DAM mengalami kerugian sekitar Rp3 juta. (*)

Rekomendasi Berita