oleh

Alfrendi Raih Medali Emas

LINGGAU POS ONLINE, PALEMBANG – Kabar bahagia datang dari Atlet Balap Sepeda Kota Lubuklinggau, Alfrendi. Ia memboyong medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) XI.

Sementara Juara II diraih atlet Kabupaten Ogan Ilir, Cecep Maulana, dan perungu diraih Arya Wicaksana pembalap asal Musi Banyuasin.

Sekretaris Panitia Pelaksana, Andy Moturua mengatakan balap sepeda akan kembali berlanjut Senin (20/11) untuk kelas Cross Country Olympic.

“Semua peserta memiliki kualitas yang merata, jadi persaingan balap sepeda ini sangat menarik,” imbuhnya.

Cabor Balap sepeda diikuti 34 peserta dari delapan kabupaten/kota se-Sumsel. Ada lima medali emas yang diperebutkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Lubuklinggau, H Surya Darma kepada Linggau Pos, Minggu (19/11) mengatakan pada hari kedua pelaksanaan Porprov Lubuklinggau sudah dua cabang olahraga mendapat juara.

“Alhamdulillah setelah pertandingan dimulai pada hari ini, kabar bahagia datang dari atlet balap sepeda. Karena sudah bisa menyingkirkan peserta dari daerah lain,” ungkap Surya darma.

Menurut Surya, prestasi yang sudah diraih oleh Alfredy cukup membanggakan, karena sudah mampu meraih emas, dan mengalahkan atlet lain.

Bahkan, menurut Surya sapaan akrabnya, tidak hanya balap sepeda saja yang direbut juara oleh atlet Lubuklinggau tapi di cabang olahraga Panjat Tebing juga meraih perungu dari kelas speed klasik putra perorangan. Kemudian untuk cabang olahraga basket masih dalam babak penyisihan. Tim basket Lubuklinggau menang telak melawan Kabupaten OKI dengan skor 33 tim Lubuklinggau dan 11 untuk tim OKI.

Begitu juga dengan bulu tangkis peregu saat ini masih unggul dengan skor 5-0 melawan Lahat. Sedangkan untuk bola kaki, tim Lubuklinggau sudah tersingkir pada hari pertama pelaksanaan Porprov XI.

“Untuk cabang olahraga lain masih dalam penyisihan grup, sehingga saya minta doanya untuk masyarakat Lubuklinggau supaya atlet kita diberikan kesehatan, sehingga bisa melanjutkan pertandingan,” pintanya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita