oleh

Alfirmanysah Karim Yakin Diusung PKS

LINGGAU POS ONLINE- Alfirmansyah Karim atau Apek kembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) ke Sekretariat DPD PKS Kabupaten Muratara, Kamis (7/11). Apek bersama tim tiba di Sekretariat PKS disambut Ketua DPC PKS Muratara, Hermansyah Syamsiar dan staf.

Dengan membawa visi menuju Kabupaten Muratara Mandiri, Aman, Jaya dan Unggul (Maju), Apek optimis dapat diusung PKS menuju Muratara 1. Ia menjelaskan, sebagai bentuk komitmennya ingin membangun Muratara dan maju sebagai Balon Bupati, saat ini dirinya telah mengembalikan Formulir di tujuh Partai Politik (Parpol), yakni PDIP, PPP, PAN, NasDem, Golkar, PBB dan PKS.

Bahkan dirinya sudah mempersiapkan diri untuk memaparkan visi dan misi yang ia tawarkan. Apa yang menjadi anggaran dasar rumah tangga PKS, ia yakini dapat selaras dengan visi-misi yang ia tawarkan.

“Visi saya Mandiri, Aman, Jaya dan Unggul (Maju). Dengan misi Mewujudkan insfrastruktur yang maju, Mewujudkan keamanan yang baik, mewujudkan tata kelola dan aparatur yang baik dan yang empat mewujudkan keagamaan, kemasyarakatan, kemanusiaan dan kegiatan perekonomian rakyat maupun MUKM yang baik,” jelas Alfirmansyah.

Berkaitan hal ini, sebagai Parpol Idola ia berharap mulai dari kader, masa pendukung, gerakan dan militansinya dapat mendukungnya di Pilkada mendatang sebagai calon Bupati 2020.

Ketua DPD PKS Muratara, Hermansyah Samsir menyampaikan dari 11 kandidat yang telah mengambil formulir baru 6 orang yang telah mengembalikan salah satunya. H Alfirmansyah.

“Dari yang telah mengembalikan formulir nanti akan kami tindak lanjuti, dengan melibatkan semua pengurus DPC. Setelah itu baru akan kita usulkan 3 nama calon Bupati Muratara dan 3 nama calon Wakil Bupati Muratara ke DPD Provinsi,” jelas Hermansyah.

Dalam penjaringan nama kandidat yang akan diusung juga harus memenuhi kriteria dari PKS. Disinggung mengenai H Alfirmansyah apakah telah memenuhi kriteria, Ia mengakui secara administrasi telah memenuhi kriteria.

“Secara administrasi Alfirmansyah sudah memenuhi kriteria PKS. Namun untuk hal lain kami punya penilaian mendalam. Dan kita belum bisa menjawab sepenuhnya, karena hal ini masih tahapan dalam penjaringan kandidat yang nantinya akan diusung oleh PKS,” ungkap Hermansyah.

Laporan Fahmilan Jadidi

Rekomendasi Berita