oleh

Aldianda Maisal Jabat Ketua IKBM Lubuklinggau

Masa Jabatan 2018-2021

LINGGAU POS ONLINE, TABA JEMEKEH – Ikatan Koto Baru Maninjau (IKBM) Kota Lubuklinggau baru saja melaksanakan pemilihan ketua dan pengurus baru. Acara berlangsung di kediaman pengurus IKBM, H Baren di Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Minggu Malam (7/1).

Kepada Linggau Pos, Ketua penasihat IKBM Lubuklinggau, Asmir Remaja melalui Sekretaris IKBM Jamal menjelaskan pemilihan ketua dan kepengurusan IKBM ini berdasarkan musyawarah mufakat atau aklamasi dari seluruh tetua dan anggota IKBM Lubuklinggau, yang dilaksanakan tiga tahun sekali, sesuai dengan 1 periode kepengurusan, yakni selama 3 tahun.

“Alhamdulillah pemilihan kepengurusan IKBM yang baru berjalan dengan lancar, dan sesuai dengan hasil mufakat bersama yang telah disepakati oleh penasihat IKBM yang diketuai Asmir Remaja, memutuskan Aldianda Maisal, SE sebagai Ketua IKBM Lubuklinggau periode 2018-2021 menggantikan Bapak Asrul Ketua IKBM sebelumnya,” jelas Jamal.

Jadi, lanjutnya Aldianda Maisal yang juga seorang Kepala Badan Pengawasan Statistik (BPS) Lubuklinggau akan memimpin kepengurusan IKBM Lubuklinggau dari tahun 2018 hingga tahun 2021 mendatang.

Saat ini, IKBM Lubuklinggau yang berdiri sejak tahun 1965 dan salah satu kelompok di bawah naungan Ikatan Keluarga Minang Kabau (IKM) Lubuklinggau, sudah memiliki anggota sebanyak 120 kepala keluarga (KK). Dan saat ini sudah memiliki aset gedung serbaguna yang berada di Jalan Letkol Atmo, Kelurahan Sukajadi.

“Saya harap kedepannya, dengan kepengurusan IKBM yang baru ini akan lebih maju, lebih solid dan lebih baik lagi dalam menjalankan setiap program-program selanjutnya,” ujar Jamal yang sudah dua kali terpilih menjadi sekretaris IKBM Lubuklinggau ini.

Sementara itu, ketua IKBM yang baru, Aldianda Maisal mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus dan anggota IKBM yang telah memberikan amanah sebagai ketua IKBM periode 2018-2021 ini.

“Terima kasih kepada para penasihat, rekan –rekan anggota IKBM yang telah memilih saya sebagai pemegang amanah ini. Amanah ini cukup berat bagi saya, tapi insya Allah saya bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan program-program IKBM. Dan saya juga tetap berharap dukungan dari para penasihat dan anggota kepengurusan IKBM lainnya,” ungkapnya.

Ia menjelaskan untuk kegiatan terdekat ini, IKBM akan mencari solusi bagaimana mengaktifkan dan membangkitkan kembali kesenian Koto Baru Maninjau, seperti tari Minang, kesenian tambur dan rencananya 2018 ini akan pulang kampung bersama.

“Dan saya harap program IKBM lainnya akan terus dilaksanakan dan berjalan dengan lancar, seperti kegiatan rutin pengajian setiap bulan, membangkitkan kembali kesenian daerah Kota Baru, kegiatan sosial, kegiatan kurban pada Idul Adha dan program lainnya. Termasuk rencana pulang kampung besamo di tahun 2018 ini,” harapnya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita