oleh

Alamsyah : Perizinan Carut-marut

Menjadi Catatan Pansus III Saat Bahas LKPJ

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Ketua Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Kabupaten Musi Rawas, Alamsyah A Manan menegaskan pihaknya sudah mengundang mitra kerja mereka untuk melakukan rapat. Rapat ini, guna membahas penyampaian dan penjelasan Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Musi Rawas tahun anggaran 2017.

Beberapa mitra yang mereka undang dan hadir, Asisten III Setda Musi Rawas, Dinas Kesehatan (Dinkes), Direktur Rumah Sakit Dr Sobirin, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi dan Dinas Pendapatan Pengelolaan dan Aset Daerah (DPKAD).

Politisi Partai Demokrat ini menegaskan, saat rapat pihaknya lebih mengevaluasi kinerja pemerintah pada tahun 2017 melalui LKPJ yang disampaikan oleh Bupati. Dan diakuinya, ada beberapa yang menjadi perhatian mereka.

“Pertama yang menjadi evaluasi kita mengenai aset. Kenapa, karena menurut kita saat ini belum tertata dengan baik. Pendataannya pun baik yang ada di Kabupaten Musi Rawas maupun Kota Lubuklinggau, saat ini kita nilai masih kurang baik. Sehingga kedepan, ini harus dilakukan dengan baik dan maksimal,” tegas Alamsyah.

Selanjutnya mengenai pendapatan, yang dinilai mereka belum menggembirakan.

“Ini juga harus menjadi perhatian. Tahun ini harus ditingkatkan, agar hasilnya menggembirakan,” tegasnya kembali.

Begitu juga dengan carut-marutnya masalah perizinan di Musi Rawas.

“Kita akui sudah sedikit terurai saat ini, namun harus ditingkatkan pastinya. Meskipun carut-marutnya sedikit terurai, namun belum maksimal dan belum ‘clear’. Kedepan, harus ditingkatkan juga,” lanjutnya.

Selain mengevaluasi, pihaknya juga mengapresiasi pelayanan di Rumah Sakit Dr Sobirin yang sudah sangat baik dengan status akreditasi paripurna.

“Kedepan tetap harus pertahankan, dan ditingkatkan lebih baik lagi pastinya,” jelas Alamsyah.

Pansus III ditambahkan Ketua Komisi III ini, pihaknya akan kembali melakukan rapat dengan mitra kerja yang belum hadir.

“Kita rapat kembali yang rencananya dilaksanakan minggu depan. Agar kita bisa menyampaikan rekomendasi kita pada akhir April nanti, terhadap penyampaian LKPJ Bupati tahun anggaran 2017. Namun yakinlah, apa yang kita rekomendasikan dan kita sampaikan, semua untuk kebaikan Musi Rawas,” tambahnya. (13)

Rekomendasi Berita