oleh

AKUR iB Hasanah Siapkan Hadiah Menarik

-Ekbis-260 dibaca

LINGGAUPOS.CO.ID- Per September 2020, PT Bank BNI Syariah secara resmi telah ditunjuk pemerintah menjadi penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan nama programnya yakni AKUR iB Hasanah dan menariknya lagi bagi masyarakat yang mengikuti program ini, akan berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik.

Sub Branch Manager BNI Syariah KCP Lubuklinggau, Kurnia Fitrido kepada linggaupos.co.id mengatakan,” Periode program AKUR iB Hasanah berlangsung sampai 1 Desember 2020 dan bagi masyarakat yang mengikuti program AKUR, nantinya akan mendapatkan hadiah menarik yakni 10 tabungan haji, 25 sepeda lipat dan 100 cashback tabungan,”katanya, Rabu (23/9/2020).

Rido sapaannya menambahkan segera manfaatkan pembiayaan BNI AKUR iB Hasanah dari sekarang. Nikmati kemudahan program dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Rido menjelaskan, BNI Syariah optimis bisa mempercepat penyaluran program Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui BNI AKUR iB Hasanah, sebesar Rp700 Miliar pada akhir tahun 2020.

Angka ini terdiri dari penyaluran AKUR untuk Mikro sebesar Rp350 Miliar, dan AKUR kecil sebesar Rp 350 Miliar. AKUR iB Hasanah ini salah satu program pemerintah untuk menyalurkan pembiayaan ke masyarakat khususnya Kota Lubuklinggau dan sekitarnya.

Dimana pada awalnya hanya berlaku di Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya. Tapi sekarang BNI Syariah telah resmi ditunjuk pemerintah menjadi salah satu penyalur AKUR. Dengan keluarnya izin BNI Syariah untuk menyalurkan melalui produk BNI AKUR iB Hasanah per September 2020.

“Untuk prodak AKUR mikro peminjaman mulai dari Rp5 juta sampai dengan Rp50 juta, sedangkan AKUR kecil peminjaman mulai dari Rp50 juta hingga Rp500 juta, “ungkapnya.

Mengenai persyaratan cukup mudah dan tidak ribet, seperti data diri mulai dari buku nikah, surat keterangan nikah, KTP, KK, buku tabungan, surat keterangan usaha dan persyaratan umum lainnya.

BNI Syariah mengambil peluang dengan kondisi saat ini. Karena faktor pandemi Covid-19, membuat sektor ekonomi yang lemah dan tidak berimbang. Banyak karyawan yang Work From Home (WFH) dan Pemutus Hubungan Kerja (PHK). Dengan hadirnya program AKUR iB Hasanah ini mampu meningkatkan perekonomian di Kota Lubuklinggau.

BNI Syariah hadir dengan memberikan solusi dan kemudahan kepada masyarakat. Seperti tidak membebani administrasi ataupun kovisi, tidak ada denda keterlambatan bayar, bahkan dengan margin yang sangat kecil sekali yakni 6 persen per tahun dan 0,27 persen per bulannya.

“Dana AKUR iB Hasanah yang disalurkan nanti tidak terbatas. Karena memang produk ini disalurkan, khusus membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya, “tegasnya.(*)

Rekomendasi Berita