oleh

Aku Terjerumus, Memakai Narkoba

Kisah Napi Di Balik Jeruji

Ini kisah salah seorang napi di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Muara Beliti berinisial, NI (40). Mengapa dia terjerumus di lembah dosa?

Laporan Hendy Renaldy, Muara Beliti

Hampir enam bulan, NI menjalani hukuman di Lapas Narkotika Muara Beliti setelah dijatuhkan hukuman oleh pihak Pengadilan Negeri Lubuklinggau karena terlibat dengan penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

“Aku hampir enam bulan di sini. Karena ke tangkap makai sabu oleh Satreskrim Polres Musi Rawas sekitar tujuh bulan lalu,” kata NI, Rabu (1/11).

Napi ini menjelaskan, setelah ditetapkan bersalah oleh pihak pengadilan dan dihukum selama lima tahun karena terbukti mengonsumsi narkoba, saat ini hanya bisa pasrah menerima hukuman di dalam Lapas.

“Jujur aku nyesal, tetapi bagaimana lagi, diibaratkan nasi sudah menjadi bubur selain itu aku juga tidak bisa lepas dari belenggu konsumsi narkoba,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebenarnya aku terjerumus dengan penyalahgunaan narkoba ini lantaran awal mulanya ditawari secara cuma-cuma oleh teman namun lama kelamaan menjadi ketagihan (Kecanduan).

“Sampai saat ini akhirnya terjerumus dengan penyalahgunaan narkoba. Tetapi jujur aku saat ini mencoba untuk berhenti walaupun itu sulit berusaha dibantu oleh pegawai Lapas,” tutupnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita