oleh

Aktris Cantik Andrea Dian Umumkan Terinfeksi Corona

LINGGAUPOS.CO.ID- Belum hilang kehebohan pesinetron Detri Warmanto yang mengumumkan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Publik kembali dikejutkan oleh pengakuan aktris cantik Andrea Dian Indria Sari Setiawan. Di akun Instagram pribadinya, dia membeberkan positif terjangkit virus corona.

Saat ini, Andrea tengah menjalani isolasi di salah satu rumah sakit rujukan pemerintah. Selain memberitahu positif corona, istri dari Ganindra Bimo itu mengingatkan masyarakat untuk mengetahui dan mencegah agar tak terkena virus yang telah menjadi pandemi global itu.

“Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan – tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don’t worry, I’m okay,” tulis Andrea yang dikutip Fajar Indonesia Network (FIN), Minggu (22/3).

Aktris yang membintangi sejumlah FTV itu menjelaskan, awal mula terjangkit corona sebelumnya pada 13 Maret tubuhnya mengalami demam. Di salah satu rumah sakit swasta, dia diagnosis demam berdarah, dan langsung diopname.

“Tanggal 15 aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak. Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19,” beber dia.

Kemudian, lanjut dia, pada malam harinya dia dirujuk ke rumah sakit pemerintah agar bisa diisolasi, dan ditempatkan bersama pasien positif corona lainnya. “Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune ku. Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun,” ucap dia.

Dia menceritakan kondisi tengah diisolasi. Saking banyaknya pasien yang dikarantina, kata dia, membuat tanaga medis menjadi kewalahan.
“Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku. Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu. Tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kewalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect,” ujar dia.

Tak berapa lama, postingan Andrea mendapat dukungan warganet, dan juga tak sedikit artis yang mendoakan agar segera diberikan kesembuhan dan kekuatan untuk selalu semangat melawan virus corona. Di antaranya, Ussy Sulistiawty, Tyas Mirasih, dan Wulan Guritno.

“Love u strong lady .. keep the spirit .. sending my love and prayers (Cinta kamu perempuan kuat, tetap semangat, kiriman cinta dan doaku),” tulis Wulan Guritno.

“Bismillah, semoga cepat pulih total sayaaang,” ujar Ussy Sulistiawaty. “Ndreeeee cepet pulih yaa. Sehattt! Sehatttt!! Sehatttt!! Stay strong. ????,” kata Tyas Mirasih.
Diberitakan sebelumya, pesinetron yang juga menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo, Detri Warmanto dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Atas anjuran dokter, saat ini dia tengah mengisolasi dirinya sendiri di kamar selama tujuh hari hingga 14 hari.

Adapun sampai dengan kemarin (22/3), jumlah positif corona di Indonesia sebanyak 514 orang. Dari jumlah itu, 48 orang meninggal dunia, dan 29 orang dinyatakan sembuh.(*)

Rekomendasi Berita