oleh

Aktif Suarakan Kepentingan Masyarakat

Wahisun Siap Lanjutkan Perjuangan di Pileg 2019

AKTIF sebagai aktivis, membuat tidak ada yang tidak kenal di Musi Rawas dengan Wahisun Wais Wahid. Karena keaktifannya membela kepentingan rakyat juga, yang membuatnya dipercaya masyarakat untuk menjadi anggota legislatif selama dua periode.

Dibincangi disela-sela kesibukannya mengikuti rapat paripurna, suami dari Wahyuningsi ini mengatakan sejak tahun 2008 ia sudah bergabung di Partai Bulan Bintang PBB. Sebelumnya ia sempat bergabung di Partai Uni Demokrasi Indonesia (PUDI) dengan pendiri Sri Bintang Pamungkas. Ia pun pernah buron, ke Jerman.

“2002 saya mengajak keluarga pulang ke Musi Rawas. Namun pasca tamat dari Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon jurusan Ekonomi, saya sempat merantau ke Jakarta. Di sana jiwa aktivis saya tumbuh, dengan ikut bergabung di pergerakan yang menolak pemerintahan orde baru. Setelah itu saya berpikir, sudah saatnya membangun daerah,” jelasnya.

2003 ia membentuk Front Pembela Rakyat (FPR). Tujuannya, untuk membela dan menyuarakan kepentingan masyarakat. 2004 sempat mencalonkan diri melalui Partai Persatuan Daerah (PPD). Walaupu belum berhasil, karena ‘nyalon’ tunggal, membuatnya belum bisa mendapatkan kursi.

“2008 saya bergabung ke PBB, lalu 2009 saya mencalonkan diri kembali. Melihat perolehan suara di Pileg 2004 cukup banyak, yang membuat saya yakin kembali mencalonkan diri. Terbukti, saya terpilih melalui Dapil I, yang pada saat itu ada tujuh kecamatan, TPK, Muara Beliti, Jayaloka, BTS ULU, Sukakarya, Tuah Negeri dan Muara Kelingi. 2014 kembali mencalonkan diri dari Dapil II, Kecamatan Muara Kelingi, Muara Lakitan dan Tuah Negeri, dan alhamdulillah kembali dipercaya masyarakat,” ungkap ayah Yudistira Bintang Pudiansyah dan Raras Ajeng Anyelir Ara’af ini.

2019, ia pun akan kembali melanjutkan perjuangannya, dengan bertarung di Pileg 2019 dari Dapil 5, Kecamatan Muara Kelingi dan Muara Lakitan. Semua dilanjutkannya, atas dasar ia ingin membangun daerahnya. Siapa lagi yang memimpin pergerakan, kalau bukan ia yang memang aktif dibidang pergerakan.

“Dan komitmen ini tetap saya jalankan, ketika saya masuk di lembaga legislatif. Dua kali terpilih, komitmen ini yang terus saya lakukan. Karena menjadi anggota dewan, itu artinya kesempatan saya untuk menyuarakan kepentingan rakyat lebih besar. Insya Allah, perjuangan ini akan saya lanjutkan kembali pada Pileg 2019 mendatang. Karena saya yakin, masih banyak kepentingan rakyat, yang masih harus saya perjuangkan,” tegasnya. (13)

Rekomendasi Berita