oleh

Aksi Solidaritas Wartawan Lubuklinggau Kumpulkan Rp3.860.800

LUBUKLINGGAU – Puluhan wartawan yang bertugas di wilayah Kota Lubuklinggau, gelar aksi solidaritas berupa penggalangan dana untuk korban Tsunami di Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Pandeglang dan Kota Serang.

Penggalangan dana tersebut dilaksanakan di Simpang RCA Kelurahan Jawa kanan SS, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Selasa (25/12) dimulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Ketua Aksi Solidaritas, Frans Kurniawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban dari saudara-saudara seakidah, dan sebangsa yang terkena musibah Tsunami.

“Ini bentuk kepedulian kita semua, melalui insan media, sehingga semua pihak bisa ikut serta membantu, jangan dinilai besar kecilnya, namun bentuk solidaritas yang harus dikedepankan,” kata Frans.

Dalam kesempatan ini juga, ia menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban yang terkena musibah Tsunami.

“Alhamdulillah, dalam satu hari ini, kita berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp3.860.800. Dan hasilnya nanti akan kita kumpulkan bersama personel Polres Lubuklinggau,”sambung Frans.

Sementara Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono saat memberikan sumbangannya mengatakan jika aksi Solidaritas ini bisa diikuti oleh semua pihak, karena kita ketahui, bahwa Saudara-saudara kita ada yang terkena musibah Tsunami. Maka dari itu, saya mengajak kepada semua pihak untuk bisa menyisikan uang, untuk bisa membantu saudara-saudara kita.

“Nanti di Polres Lubuklinggau, saya akan perintah ke semua jajaran di Polres untuk menyisikan uangnya untuk membantu saudara kita,” tutup Dwi Hartono. (cw1)

Rekomendasi Berita