oleh

Aksi Jambret di Lubuklinggau Meresahkan, Ibu dan Anak Luka-luka Akibat Percobaan Jambret

LINGGAU POS ONLINE – Ibu rumah tangga (IRT) Yuliastri (30) warga RT.2 Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, terluka akibat jatuh dari sepeda motornya setelah ia menjadi korban percobaan jambret.

Aksi percobaan jambret yang terjadi di dekat eks Gedung DPRD Lubuklinggau Kelurahan Taba Pingin Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Sabtu (19/10/2019) sekitar pukul 20.00 WIB.

Menurut keluarga korban Midi Sasmidianto, saat itu korban menggunakan sepeda motor matic membonceng anaknya Hapiz (3) dari pasar menuju kerumahnya di Siring Agung.

“Korban dari arah pasar akan menuju pulang ke rumah, setiba di lokasi dipepet dua orang pelaku yang menggunakan sepeda motor dan berusaha menarik tas yang digunakan korban,” kata Midi, Minggu (20/10/2019).

Namun, karena tarik menarik dengan pelaku dan korban berusaha mempertehankan tas yang sandangnya, pelaku tidak berhasil mengambil tas milik korban, tetapi akibat tarik menarik tersebut korban tersungkur ke aspal.

Beruntung lanjutnya, saat tersungkur Yuliastri langsung sigap menyelamatkan anaknya dengan cara memeluk anaknya.

“Akibat tersungkur di aspal, Yuliastri mengalami luka lecet dibagian betis, siku, dan langsung dibawa ke RS Siti Aisyah untuk mendapatkan perawatan, sedangkan Hapiz Alhamdulillah tidak kenapa-napa,” ujarnya.

Saat ini sambungnya, korban sudah pulang ke rumahnya di Kelurahan Siring Agung, selain mengalami luka korban juga mengalami trauma.

Ia berharap Kepolisian untuk meningkatkan antisipasinya agar hal yang serupa tidak lagi terjadi. Jangan sampai ada korban selanjutnya.(*)
Laporan Endang Kusmadi

Rekomendasi Berita