oleh

AKSI GO MAN 2 Berlangsung Meriah

DALAM rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) MAN 2 Lubuklinggau yang ke-22, MAN 2 Lubuklinggau menggelar Ajang kreativitas seni, agama dan olahraga (AKSI GO!), dengan berbagai perlombaan yang diikuti siswa-siswi antar kelas MAN 2 Lubuklinggau.
Saat diwawancarai, Kepala MAN 2 Lubuklinggau Saipul Basin mengungkapkan kegiatan AKSI GO ini dilaksanakan setiap tahunnya oleh MAN 2 Lubuklinggau.
“Dan ajang ini merupakan salah satu wadah yang pihak sekolah berikan bagi para pelajar MAN 2 untuk mengasah bakat, potensi serta kemampuan diri mereka, baik di bidang olahraga, seni maupun agama,”ungkapnya.
Selain itu, Saipul juga mengatakan tujuan dari AKSI GO ini adalah untuk agar siswa-siswi MAN 2 Lubuklinggau lebih bisa mencintai sekolah dan guru, menumbuhkembangkan rasa persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama warga sekolah, serta meningkatkan kreatifitas dan keterampilan siswa-siswi di bidang keagamaan, seni dan olahraga.
“Dan yang paling penting, kegiatan ini untuk memupuk dan menanamkan jiwa sportifitas kepada siswa-siswi MAN 2,”ujarnya.
Selain menggelar kompetisi sebagai wadah siswa mengasah kemampuan, MAN 2 Lubuklinggau juga menyediakan 16 organisasi eskul sebagai wadah untuk membantu para siswa-siswi dalam mengembangkan potensi diri.
“Dimana 16 cabang eskul ini dikelompokkan sesuai dengan pengelompokkan hobi, bakat serta minat siswa-siswi, yang diharapkan cukup mampu menampung siswa-siswi dalam mengembangkan potensi dirinya,”papar Saipul.
“Jadi, saya berharap kepada siswa-siswi untuk memanfaatkan apa yang telah disediakan di sekolah, ikutilah eskul dengan baik, semangat berlatih dan raih prestasi. Dan tentunya sekolah akan mendukung kegiatan siswa di di dalam ataupu di luar sekolah dengan berbagai kompetisi atau pelatihan. Serta dengan terjun ke eskul, anak akan sibuk dengan pengembangan potensi diri dan tidak akan melakukan hal-hal yang negatif seperti narkoba, tauran, game online dan lainnya,”ungkapnya.
Ia menambahkan, dan berhasil atau tidaknya siswa dalam kompetisi ini jangan jadikan permasalahan. Karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, sedangkan jika berhasil jangan cepat merasa puas dan teruslah berlatih agar menjadi lebih baik lagi.
Sementara itu, Waka Kesiswaan MAN 2, Joharudin mengungkapkan kegiatan yang bertemakan Junjung Tinggi Sportifitas ini dilaksanakan pada 16-19 November 2017 di Lingkungan MAN 2 Lubuklinggau.
“Saya berharap kegatan AKSI GO ini berjalan dengan baik dan lancar serta dapat membangkitkan semangat juang berprestasi dan kreativitas serta serta meningkatkan kemampuan, minat dan bakat pada diri siswa-siswi MAN 2 Lubuklinggau,”harapnya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita