oleh

Aksi Damai, BPKAD dan AWMB Sepakat Saling Memahami

LINGGAUPOS.CO.ID – Aliansi Wartawan Mura Bersatu (AWMB) melakukan aksi damai di depan Kantor BPKAD Musi Rawas, Selasa (4/8/2020).

Dalam aksi ini, Koordinasi Lapangan Sugeng Prayoga, mengatakan pihaknya menegaskan mengenai Pasal 4 No 40 Tahun 1999 tentang Pers, bahwa kemerdekaan pers dijamin sebagai hak asasi warga Negara.

Kemudian, pers nasional tidak dikenakan penyensoran, pembredelan atau pelarangan penyiaran untuk menjamin kemerdekaan pers. “Serta pers nasional mempunyai hal mencari, memperoleh, dan menyebarluaskan gagasan dan informasi, dan hak tolak sebagai bentuk pertanggungjawaban pemberitaan,” katanya.

Usai beorasi, mereka beraudensi dengan Kepala BPKAD Kabupaten Musi Rawas, Zulkilfy Indris. Hasilnya kedua belah pihak sepakat untuk saling memahami tugas masing-masing.

Selain itu, Zulkifly Idris mengucapkan terima kasih sudah datang untuk melalukan audinesi. “Kami minta maaf atas kejadian beberapa hari lalu. Pada prinsipnya wartawan itu adalah mitra kami, oleh kerena itu mohon maaf yang seberar basarnya,” katanya.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Muara Beliti AKP Dedi Purna Jaya mengatakam terima kasih kepada rekan wartawan yang sudah melakukan aksi damainya pada hari ini yang tertip dan lancar, “Wartawan ada adalah rekan kami di polri,”  tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita