oleh

Akisropi dan Boy Ambil Berkas Pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati di Gerindra

LINGGAU POS ONLINE – Akisropi Ayub dan Baikuni Anwar Mathir alias Boy Rupit ambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pilkada 2020, di DPC Partai Gerindra Selasa (29/10/2019).

Pengambilan formulir secara berbarengan tersebut diwakili oleh tim pemenangan masing-masing. Nepi Malyadi ketua tim pemenangan Akisropi Ayub menyampaikan bahwa pengambilan formulir di Gerindra merupakan yang ketujuh dan empat diantaranya sudah dikembalikan.

“Ini partai ketujuh yang kita datangi dalam pengambilan formulir, dan sebagian sudah kita kembalikan” ungkap Nepi kepada awak media.

Nepi mengatakan sebagai partai pemenang pada Pemilu 2019 di Kabupaten Muratara, Gerindra akan menjadi primadona bagi setiap kontestan yang akan ikut di Pilkada 2020. Namun diyakininya pilihan rekomendasi dari partai dengan lambang kepala Garuda tersebut jatuh ke jagoannya (Akisropi, red).

“Gerindra ini partai besar, juga pemenang dalam pemilu di Muratara lalu, pasti banyak yang mendekati, tapi saya yakini rekomendasinya akan berlabuh ke Akis dan Boy,” kata dia.

Keyakinan itu hadir, lanjut Nepi, karena komunikasi timnya dengan petinggi partai Gerindra di tingkat DPC hingga DPP sangatlah baik dan berjalan lancer. Juga beberapa kali tanda-tanda persetujuan mengusung Akis muncul.

Disinggung apakah Akis dan Boy rupit, sudah pasti akan berpasangan di Pilkada 2020. Nepi tegaskan bahwa Akis dan Boy sudah klop akan berpasangan, tinggal mencari partai pengusung saja.

Sementara itu, Nazif Latif tim penjaringan berkas pendaftaran DPC Gerindra mengatakan bahwa semejak di buka 25 Oktober lalu sudah terdapat enam nama yang mengambil formulir pendaftaran dan salah satunya akis Akis. (*)

Laporan Fahmilan Jadidi

 

Rekomendasi Berita