oleh

Akhir Februari STQ Lubuklinggau, Peserta Dibatasi

LINGGAUPOS.CO.ID- Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani memimpin rapat persiapan STQ V tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2021 di Op Room Dayang Torek, Selasa (26/1/2021).

Cabang yang dilombakan dalam STQ tersebut ada empat, pertama tilawah Al-Quran golongan anak dan dewasa, kedua hifzil 1,5,10,20 dan 30 Juz putra /putri, ketiga tafsir bahasa Arab putra/putri dan keempat hadist 100 dengan sanad dan 500 tanpa sanad putra/putri sedangkan waktu pelaksanaan 20-25 Februari 2021 bertempat di Masjid Agung As-Salam.

Dalam arahannya Sekda mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan harus dievaluasi agar berjalan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Mengenai acara pembukaan sambungnya akan dilakukan pada malam hari sedangkan pelaksanan kegiatan di siang hari.

Ia juga mengatakan Kota Lubuklinggau masuk 6 besar STQ tingkat provinsi diharapkan Kota Lubuklinggau dapat memperbaiki peringkat.

Sementara Kabag Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Wiwin Eka Saputra menjelaskan pada masa Pandemi COVID-19 mungkin tidak semeriah sebelum masa Pandemi COVID-19.

Dirinya sependapat dengan Sekda dimana peserta dibatasi yang masuk ruangan paling banyak sekitar 10 sampai 15 orang.

Mengenai konsep acara pembukaan dilakukan malam hari sedangkan pelaksanaan siang hari dan kegiatan akan diadakan di Masjid Agung As-Salam mengenai protokol kesehatan akan didampingi oleh Dinkes dan Polres Lubuklinggau.

Hal senda disampaikan Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau Kahlan Bahar. Menurutnya pembukaan dilaksanakan malam hari sedangkan pelaksanan dilakukan di siang hari.

Ia juga menyampaikan kegiatan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan seperti masker disiapkan oleh panitia sedangkan kapasitas tempat dilihat apakah banyak orang yang datang atau tidak.(*)

Rekomendasi Berita