oleh

AKBP Himawan Jabat Kepala BNN Lubuklinggau

LINGGAU POS ONLINE – Sejak Jumat (30/8), AKBP Himawan resmi menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau. Pelantikan dilakukan Kepala BNN Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Brigjen Pol Drs John Turman Panjaitan di Kantor BNN Provinsi Sumsel.

“Iya. Saya dapat tugas dipercaya memimpin BNN Kota Lubuklinggau,” tutur bapak yang sebelumnya bertugas sebagai Koordinator Tenaga Pendidik SPM Betung itu, tadi malam.

Bapak yang pernah menjabat sebagai Wakapolres Musi Banyuasin (Muba) ini menjelaskan, Senin 2 September 2019 nanti, ia akan mulai menunaikan tugas di Kota Lubuklinggau.

“Sesuai arahan Kepala BNN Provinsi Sumsel, BNN harus kerja sama dan koordinasi dengan instansi terkait supaya pelaksanaan program kerja bisa lebih baik. Maka tahap awal, itu yang akan dilakukan. Selain juga tetap konsern pada pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi,” imbuh alumni Perwira Sumber Sarjana tahun 2000 itu.

Ia berpendapat, Kota Lubuklinggau sebagai daerah perlintasan pengendara yang akan ke Bengkulu, Jambi, Palembang dan sekitarnya memang rawan jadi tempat penyimpanan sementara barang haram jenis narkoba.

“Maka tugas kami dalam pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi akan kami laksanakan secara optimal dengan dukungan dari semua instansi terkait. Dan penting diingat, memberantas penyalahgunaan narkoba ini tidak bisa mengandalkan satu atau dua instansi saja. Kami butuh peran seluruh lapisan masyarakat,” tutur alumni Fakultas Pendidikan MIPA Universitas Padjajaran Bandung ini. (*)

Laporan : Sulis

Komentar

Rekomendasi Berita