oleh

AKBP Eko Jabat Kapolres Empat Lawang

EMPAT LAWANG – Jabatan Kapolres Empat Lawang yang sebelumnya dipegang AKBP Agus Setiawan digantikan AKBP Eko Yudi Karyanto, SIK.

AKBP Agus sebelumnya telah dicopot dari jabatannya sebagai kapolres Empat Lawang saat urine pria berpangkat melati dua itu positif mengandung amfetamin yang merupakan senyawa zat narkoba jenis sabu dan ekstasi.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara memimpin langsung jalannya upacara pencopotan dan pelantikan di Gedung Aula Serba Guna Mapolres Prabumulih, Jumat (18/1). Upacara itu dilangsungkan secara internal Polri dan tertutup untuk umum.

Pencopotan jabatan AKBP Agus terlihat dari Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/118/I/KEP/2019 tertanggal 15 Januari 2019 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Pol Eko Indra Heri S atas nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

AKBP Agus Setyawan dalam surat tersebut digantikan AKBP Eko Yudi Karyanto yang sebelumnya menjabat Kaden B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel. Sementara AKBP Agus dimutasikan ke Polda Sumsel untuk menjalani proses hukum terkait urinenya yang positif narkoba.

Penyambutan AKBP Eko Yudi Karyanto,S.I.K yang di laksanakan di lapangan Mapolres Empat Lawang yang diikuti seluruh jajaran anggota Polres, Senin (28/1).

Dalam pisah sambut kemarin, AKBP Agus Setiawan menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang telah bekerja sama selama ia menjabat.

“Terima kasih seluruh anggota Polres Empat Lawang yang mana selama ini bekerja sama dengan baik serta menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Empat Lawang,” ungkapnya.

Sementara AKBP Eko Yudi Karyanto,SIK mengucapkan selamat jalan AKBP Agus Setiawan.

“Semoga di tempat yang baru bapak bisa lebih maju dan sukses lagi, dan terima kasih seluruh jajaran anggota Mapolres Empat Lawang yang telah menyambut saya dengan baik dan semangat. Semoga ke depannya kita bisa bekerja sama untuk mengayomi dan melayani masyarakat Empat Lawang dengan lebih baik lagi ,” harapnya. (key)

Rekomendasi Berita