oleh

Akbar Dipulangkan ke Lahat

LINGGAU POS ONLINE, ULAK LEBAR – Masih ingat dengan Akbar (10)? Seorang Anak Jalanan (Anjal) ditemukan terkapar tak sadarkan diri di pelataran Masjid Agung As-Salam dengan mulut berbusa, Minggu (17/12) lalu.

Info terkini, Akbar sudah dipulangkan oleh pegawai Dinas Sosial (Dinsos) Kota Lubuklinggau di Jalan Kolonel H Barlian, Talang Kapuk, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), sekitar pukul 08.00 WIB. Ia tiba di rumahnya pukul 13.30 WIB Kamis (21/12)

Kadinsos Kota Lubuklinggau, A Ritonga mengatakan Akbar sudah kami antarkan ke rumahnya. Namun sebelumnya Akbar kami jemput di Rumah Sakit Dr Sobirin sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (20/12) kemudian dititipkan ke Panti Asuhan Al Kautsar di Kelurahan Temam.

“Kami butuh waktu untuk mencari sekaligus mendeteksi alamat Akbar. Maka dari itu kami titipkan sementara di panti asuhan. Karena kebetulan saat ini Dinsos belum ada tempat penitipan,” Jumat (22/12).

Ritonga menjelaskan, berdasarkan penuturan Akbar terungkap, ia tinggal di Lahat. Serta masih ingat nama orang tuanya. Tempat tinggalnya di sekitar stasiun kereta api.

“Jadi saya perintahkan pegawai Dinsos satu orang berikut juga dari anggota organisasi sosial yaitu Pak Jun untuk mengantar mereka berangkat pukul 08.00 WIB langsung menuju Lahat koordinasi dengan Dinsos Lahat,” jelas Ritonga.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Akbar diantar ke keluarganya sekitar pukul 08.00 WIB tiba di rumahnya pukul 13.30 WIB, Kamis (21/12).

“Alhamdulillah setelah 15 menit kami ketemu dengan bibinya dan berteriak memanggil Akbar. Dari informasi dari bibinya Akbar ini sempat menghilang dua tahun dari rumahnya,” jelas Ritonga.

Ia memaparkan, saat diantar ke Lahat kondisinya sudah baik, tapi kata pihak RS Dr Sobirin kedepannya masih harus dipantau dan diperiksa dari pihak keluarga. Juga harus ada pengawasan dari keluarga.

“Saat ditanya dari bibinya diketahui bahwa nama ayah Akbar yakni Suti dan ibunya Santi,” tutupnya.(CW02)

Komentar

Rekomendasi Berita