oleh

Akan Dijadikan Agenda Rutin

Polres Perkenalkan Olahraga Sunah Panahan

Polres Lubuklinggau mengadakan Lomba Panahan Kapolres Cup. Lomba tersebut dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 tahun.

Laporan Andy Wiji, Depo

Sabtu (4/8) pagi halaman Mapolres Lubuklinggau tampak ramai. Pagi yang cerah masyarakat berkumpul ingin melihat lomba Panahan Kapolres Cup. Olahraga Panahan ini masih tergolong baru di Kota Lubuklinggau. Panahan salah satu olahraga sunah bagi umat muslim. Ada tiga olahraga sunah panahan, berkuda dan berenang.

Kegiatan lomba panahan dibuka oleh Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar dihadiri Ketua DPRD Kota Lubuklinggau H Rodi Wijaya, Asisten III Setda Kota Lubuklinggau Kahlan Bahar, Kadispora Kota Lubuklinggau H Surya Darma dan Pemimpin Cabang BNI Kota Lubuklinggau Zulfebriansyah.

Ada dua kategori lomba untuk pelajar dan umum. Dan terdiri dari empat kelas yang dipertandingkan yakni Standar Bow, Bare Bow, Compound Bow dan PVC Bow. Jumlah peserta 131 orang dengan rincian Standar Bow umum diikuti 27 putra dan 12 putri, Standar Bow pelajar 25 putra dan 16 putri. Sedangkan kategori PVC Bow 12 orang dan kategori Bare Bow umum 25 orang serta Compound Bow 14 orang.

Peserta yang berpartisipasi tidak hanya Kota Lubuklinggau, melainkan dari ada dari, Kota Palembang, Kabupaten Musi Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, Musi Rawas, Curup dan Kota Bengkulu.

Ketua panitia pelaksana lomba Panahan Kapolre Cup, AKP Syamsul Zahri mengatakan lomba berlangsung selama dua hari dimulai Sabtu-Minggu (4-5/8).

“Penyelenggara kegiatan Polres Lubuklinggau bekerja sama dengan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani). Sesuai dengan keinginan pimpinan dan peserta kegiatan ini diharapkan akan bisa menjadi agenda tahunan, artinya setiap tahun bisa dilaksanakan. Nantinya akan dimasukkan ke dalam agenda HUT Bhayangkara setiap 1 Juli,” kata Syamsul.

Ia menambahkan lomba panahan belum banyak dikenali oleh masyarakat Kota Lubuklinggau. Harapannya dengan diadakan lomba panahan bisa memperkenalkan lomba panahan ke seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau. Selain itu mempererat tali silaturahmi antar sesama penggiat olahraga panahan dan juga memberikan ilmu pengetahuan yang lebih terhadap olah raga panahan.(*)

Rekomendasi Berita