oleh

Akan Bersaing dengan Utusan 16 Kabupaten/Kota

Jurnalis MAN 2 Maju ke Tingkat Sumsel

Tim Jurnalistik MAN 2 Lubuklinggau bakal mewakili Kota Lubuklinggau dalam Evaluasi Teknologi Sistem Informasi (TSI) dan Kehumasan Satker Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

SEPUTAR Informasi Komunitas Jurnalistik MAN 2 (Sikoja) berhasil menjadi Juara 1 Evaluasi TSI dan Kehumasan Satker di Lingkungan Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau Rabu, (21/11).

Sikoja mengirim tiga tim. Tim 1 terdiri dari Syahrani Masyitoh dan Suci Rahma Sari, Tim 2 Pitri Ayu Ningsih dan Desi Fitriana, dan Tim 3 Nurul Hidayahtun Nisa dan Sindi Bonita.

Dari tiga tim tersebut, tim 1 meraih Juara pertama dalam Evaluasi TSI dan Kehumasan Satker Tingkat Kota Lubuklinggau. Oleh karena itu, mereka jadi perwakilan Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau dalam Lomba Jurnalistik tingkat Provinsi Sumsel, 2019 mendatang.

Kepala MAN 2 Lubuklinggau, Saipul Basin melalui Pembina Jurnalistik, Muryani diperkirakan perlombaan tingkat Sumsel itu akan dilaksanakan Januari atau Februari 2019. Di sana, SIKOJA akan bersaing dengan 16 peserta lainnya dari tiap Kemenag kota/kabupaten di wilayah Provinsi Sumsel.

“Sangat bahagia dan bersyukur kepada Allah SWT, ini semua berusaha demi MAN 2, mungkin selama ini orang menganggap jurnalis kita belum ada apa-apa, tapi berkat kegigihan anak-anak dan juga kerja  keras pembina Muryani dan Opran akhirnya bisa membawa nama Madrasah bisa ke tingkat provinsi,”ujar Saipul Basin.

Saipul berharap, para siswinya dapat mempersiapkan diri lebih matang untuk menghadapi perlombaan di tingkat Sumsel ini.

“Lebih banyak lagi latihan menulis, wawancara dan juga membaca, agar nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Lubuklinggau di tingkat Sumsel,”jelasnya.

Sementara itu, Suci Rahma Sari tim jurnalistik MAN 2 yang berhasil meraih tiket ke Sumsel sangat bersyukur bisa berhasil tembus ke tingkat provinsi.

“Alhamdulillah, kami sangat senang karena dapat Juara I Evaluasi TSI dan Kehumasan Satker ini,”ujar Suci.

Ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Bersama tim, suci akan lebih giat berlatih dan belajar. (*)

Rekomendasi Berita