oleh

Ajukan Penambahan Tiang Listrik

TABA JEMEKEH – Kondisi jaringan listrik di beberapa titik wilayah Kelurahan Taba Jemekeh memprihatinkan. Kabel listrik yang harusnya terpasang di tiang, kebanyakan saat ini dikaitkan dengan ujung atap rumah warga.

Menyikapi kondisi tersebut, Lurah Taba Jemekeh, Ahmad Heru mengaku telah mengajukan kepada Camat untuk segera membantu mengusulkan pemasangan tiang listrik di wilayah RT 3.

Ahmad sangat mengkhawatirkan jika tidak segera diberi tiang bisa mengakibatkan kebocoran aliran listrik.

“Kabel yang mengait di atas rumah atau dahan pohon bisa bergesek kalau terkena angin atau sobek terkena seng atap rumah. Hal ini sangat membahayakan warga,” cerita Ahmad Heru kepada Linggau Pos, Kamis (17/1).

Sebelumnya Heru mengaku telah melakukan pemasangan tiang listrik empat batang di beberapa titik di area RT 2. Pemasangan tiang tersebut dibantu Camat Lubuklinggau Timur I.

Di sisi lain Heru menambahkan telah mensurvei beberapa kawasan yang menjadi titik sarang nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) untuk program Jumat bersih yang digelar 25 Januari 2018 nanti. Program ini kegiatan serentak seluruh kelurahan yang ada di Kota Lubuklinggau yang didukung langsung Walikota Lubuklinggau.

“Dengan adanya program kebersihan ini, mungkin bisa meminimalisir warga yang terkena serangan DBD, sebelumnya di kelurahan kami tepatnya di RT 9 telah beberapa warga yang terkena DBD, dan sekarang alhamdulillah telah bisa beraktivitas kembali,” akunya.

Heri berjanji akan terus memantau dan berkoordinasi dengan pihak RT agar warga bebas dari DBD. Serta akan berusaha jika ada warga di Kelurahan Taba Jemekeh terkena DBD akan di bantu kesehatannya. (cw3)

Rekomendasi Berita