oleh

Ajarkan Pendidikan Karakter Sejak Dini

LINGGAU POS ONLINE, AMULA RAHAYU – Mengajarkan pendidikan karakter kepada anak sejak dini menjadi konsep yang diutamakan RA Nuriska yang memiliki visi menjadikan anak terampil, kreatif, sehat, cerdas, ceria, dan islami.

“Alhamdulillah tahun ajaran baru ini, RA Nuriska memiliki 36 peserta didik baru yang dibagi ke dalam 2 kelas, dengan jumlah 4 orang guru dan 1 kepala sekolah,”ungkap kepala RA Nuriska, Natalia.

Ia juga menjelaskan jika RA Nuriska selalu mengutamakan penanaman pendidikan karakter sejak dini, dengan mengajarkan pembiasaan baik kepada anak-anak.

“Pembiasaan tersebut mulai dari mengajarkan anak dari hal-hal yang sederhana seperti cara mencuci tangan, sikat gigi, doa-doa sehari-hari, cara berwudhu, kemudian juga etika kepada orang tua, guru, dan teman-teman, belajar TPA dan salat Dhuha serta kegiatan lainnya,” jelasnya.

Lanjutnya, pendidikan karakter sangat penting bagi anak-anak yang tengah memasuki usia emas (golden age). Pendidikan karakter tersebut akan berdampak pada perilaku anak hingga mereka tumbuh dewasa, seperti karakter sopan santun dalam bersikap.

“Mengajarkan pendidikan karakter kepada anak didik, agar mereka dapat belajar secara mandiri. Dan apabila anak sudah berperilaku baik, sikap kemandirian itu pun akan muncul dengan sendirinya,” ujarnya.

Natalia berharap semoga kedepannya RA Nuriska akan bertambah maju dan melahirkan anak-anak yang sholeh, cerdas, berkarakter dan berahklak mulia. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita