oleh

Ajarkan kepada Anak Arti Kedisiplinan

Bagi Sarnawati mendidik anak merupakan kewajiban orang tua, hal ini dikarenakan anak merupakan titipan yang harus dibina agar bisa menjadi anak yang saleh.

“Anak saya yang bungsu usianya 10 tahun, sekarang sudah duduk di bangku kelas enam SD Negeri 27 Lubuklinggau, dalam mengawasi tumbuh kembangnya tentu saja penting saya lakukan, karena saya ingin menjadikannya anak yang pintar, soleh, serta berbakti kepada orang tua,” kata Sarnawati, Sabtu (18/11).

Menurut Sarnawati dalam mendidik anak haruslah dilakukan dengan baik, terutama mengajarkan kedisiplinan.

“Anak-anak saya ajarkan kedisiplinan, karena ini penting dilakukan untuk mengajarkannya tentang betapa pentingnya menghargai waktu,” tuturnya.

Menurut suami Robinson ini, dalam mendidiknya tentu saja membutuhkan keahlian yang tentu saja sudah ada dalam naluri seorang ibu.

Kemudian, Sarnawati juga memberikan support kepada anak-anaknya untuk mengikuti berbagai kegiatan seperti olahraga, mengaji, bimbingan belajar, dan kegiatan positif lainnya. Hal ini dilakukan supaya anak-anaknya bisa menjadi anak yang berprestasi dan bisa menjadi harapan kedua orang tua.

“Intinya kita ingin anak kita bisa menjadi anak-anak yang pandai, berbakti kepada orang tua, serta rajin dan tekun dalam belajar. Karena, pengaruh pergaulan saat ini begitu luas sekali. Anak-anak bisa mengakses berbagai informasi dari handphone. Makanya sebagai orang tua, saya harus bisa mengawasi dengan benar,” tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita